Lalai, Uang 20 Ribu Pounsterling Ludes Terbakar

Hakikatnya uang, mudah dicari gampang pergi.

"Hakikatnya uang, mudah dicari gampang pergi."

Seorang pria pemilik perusahaan konstruksi kecil di kota Shaoshan, Provinsi Hunan, Tiongkok harus kehilangan uang karena kecerobohan sang istri. Uang sebanyak 20 ribu poundsterling yang sebenarnya ditujukan untuk membayar upah pegawainya habis terbakar begitu saja karena sang istri, Hao Bin, lupa menyembunyikan uang itu di dalam tungku.

Lalai, Uang 20 Ribu Pounsterling Ludes Terbakar

Bin membakar uang itu secara tak sengaja saat merebus air untuk membuat teh. Sebelumnya, sang istri, Hao Bin, menyimpan uang itu agar aman di sebuah tungku kayu. Uang itu mereka peroleh setelah menyelesaikan sebuah proyek konstruksi yang cukup besar.

Sayang keesokan harinya Bin tidak ingat sama sekali jika ada uang di dalam kompor kayunya. Ia menyalakan kompor itu dan membakar habis uang di dalamnya. Ia baru ingat ada uang di dalam kompor itu saat ia melongok untuk menambahkan kayu, dan melihat plastik berisi uang yang diletakkannya sehari sebelumnya. Bin lalu berusaha memadamkan apinya, namun sayang uangnya sudah hangus terbakar dan tak bisa diselamatkan.

Lalai, Uang 20 Ribu Pounsterling Ludes Terbakar

Kejadian itu membuat Bin sangat terpukul, namun suaminya, Wang, mengatakan ia telah memaafkan sang istri. Wang mengatakan ia dan istrinya sebenarnya belum menerima uang dari proyek konstruksinya, namun mereka butuh membayar para pekerjanya. Uang 20 ribu poundsterling itu mereka dapatkan dari pinjaman teman dan keluarga.

Lalai, Uang 20 Ribu Pounsterling Ludes Terbakar

Bin lalu membawa serpihan uang yang tersisa ke Bank of China, namun pihak bank mengatakan ketika uang hanya tersisa kurang dari setengah bagian, mereka tak bisa memberikan yang baru. Di Tiongkok, memang masih ada banyak orang yang tidak mempercayai bank sehingga mereka lebih memilih menyembunyikan uangnya di sekitar rumahnya.

 

Apakah artikel ini berguna untukmu? Ayo bagikan ke teman-temanmu dan dapatkan Tablet Android Mito T330 atau Sony LED TV. Keterangan selengkapnya bisa kamu baca di www.idntimes.com/sharingiscaring.

Topik:

Berita Terkini Lainnya