Badai Salju Inggris: 3 Anak Meninggal, Banyak Penerbangan Dibatalkan

Malam terdingin di Inggris selama setahun ini

Jakarta IDN Times- Hujan salju lebat melanda beberapa wilayah Inggris pada Senin (12/12/2022) dan menggangu kegiatan di bandara, kereta api, dan jalan raya di London. Hujan itu menjadi malam terdingin yang terjadi di Inggris sepanjang tahun.

Sistem komunikasi dan transportasi bawah tanah london juga ditangguhkan. Jalan raya macet karena salju dan bandara Gatwick dan Stansted London memperingatkan soal jadwal penerbangan yang terganggu.

Lebih dari 50 penerbangan dibatlkan pada Minggu di Heathrow, yang merupakan bandara terbesar di Inggris, akibat kabut salju.

1. Suhu mencapai minus 15 derajat celcius di Skotlandia Utara

Badai Salju Inggris: 3 Anak Meninggal, Banyak Penerbangan Dibatalkanilustrasi(unsplash.com/Boxed Water Is Better)

Kantor Meteorologi telah mengeluarkan peringatan cuaca kuning untuk salju dan es di London dan Inggris tenggara, serta memperingatkan di bagian lain Inggris dan seluruh Irlandia Utara.

Suhu turun di bawah minus 15 derajat celcius di Skotlandia utara. Kantor Metereologi juga memperingatkan soal gangguan cuaca yang diperkirakan terjadi pada Selasa malam. 

Beberapa layanan operator kereta api menyarankan pelanggan untuk tidak melakukan perjalanan. Layanan darurat mengatakan agar orang-orang berhati-hati dalam kondisi yang mengancam.

Baca Juga: 370 Ribu Lebih Warga Djibo Makan Daun Liar karena Kelaparan

2. Tiga anak laki-laki tewas akibat salju membeku

Badai Salju Inggris: 3 Anak Meninggal, Banyak Penerbangan Dibatalkanilustrasi(unsplash.com/Ethan Hu)

Tiga anak laki-laki dikabarkan meninggal karena terjatuh ke danau yang tertutup es di Solihull pada Minggu sore. Ada juga satu orang anak yang dalam kondisi kritis. Diduga anak laki-laki tersebut menderita serangan jantung dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Pencarian di danau terus berlanjut saat kami berusaha untuk memastikan dengan tepat apa yang terjadi dan apakah ada orang lain yang jatuh ke air," kata Polisi West Midlands.

Seorang saksi melaporkan, dia melihat anak-anak lain di danau yang membeku selama cuaca dingin, namun polisi tidak melaporkan ada orang lain yang hilang dalam kejadian tersebut.

Layanan darurat segera mendatangi tempat kejadian bersama pemadam kebakaran dan polisi. Mereka mengarungi air beku untuk mengevakuasi anak-anak yang masih terjebak, kata Inspektur Solihull, Richard Harris.

3. Pasokan listrik masih aman

Badai Salju Inggris: 3 Anak Meninggal, Banyak Penerbangan Dibatalkanilustrasi(unsplash.com/Josh Hild)

Sementara itu, National Grid Inggris membatalkan permintaan untuk mempersiapkan dua unit pembangkit listrik tenaga batu bara, yang siaga di negara itu untuk beroprasi pada Senin

Dua unit yang dimiliki oleh Drax Grup telah tersedia guna menutupi kekurangan pasokan setrum, saat pembangkit listrik tenaga angin mengalami penurunan daya dan cuaca yang dingin dapat meningkatkan permintaan terhadap daya listrik.

"Langkah ini harus memberikan kepercayaan publik pada pasokan energi," kata operator jaringan listrik, dilansir Al Jazeera.

Operator tidak mengonfirmasi apakah pembangkit listrik tenaga batu bara dibutuhkan atau tidak. Tapi, sumber energi itu siap dipakai kapan saja. 

Baca Juga: Maguire Berceloteh Usai Inggris Kalah dari Prancis: Kami Lebih Jago

NUR M AGUS SALIM Photo Verified Writer NUR M AGUS SALIM

peternak ulat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya