Comscore Tracker

PM Inggris Boris Johnson akan Nikahi Tunangannya pada Juli 2022

Itu adalah pernikahan ketiga bagi Boris Johnson

London, IDN Times - Pernikahan seorang pemimpin negara jarang sekali terjadi ketika dalam masa jabatan. Banyak pemimpin negara yang telah beristri lebih dahulu sebelum memerintah.

Tapi PM Inggris yang bernama Boris Johnson dikabarkan akan menikahi tunangannya yang bernama Carrie Symonds pada Juli tahun 2022, ketika ia masih dalam jabatannya. Mereka berdua sebenarnya sudah melakukan tunangan pada tahun 2019 lalu tapi menunda merayakan pernikahan karena wabah virus corona.

1. Pernikahan ketiga PM Boris Johnson

Sejauh ini, asisten perdana menteri Inggris belum mau berkomentar mengenai kapan PM Boris Johnson akan merayakan pernikahannya. Begitupun dengan kantor pemerintahan Inggris.

Namun rupanya kabar perayaan pernikahan PM Boris Johnson dan Carrie Symonds bocor ketika dia mengirimkan kartu pemberitahuan save-the-date kepada keluarga dan teman-temannya. Johnson dan pasangannya dijadwalkan akan merayakan pernikahan pada Juli tahun depan.

Menurut The Guardian, pernikahan ini akan menjadi yang ketiga kalinya bagi PM Boris Johnson. Tapi bagi Carrie Symonds, ini akan menjadi yang pertama.

Boris Johnson sebelumnya sudah pernah menikah dengan Allegra Mostyn-Owen dan Marina Wheeler. Bersama Marina Wheeler, Johnson dikaruniai dua orang putra dan dua orang putri. Wheeler diceraikan secara resmi oleh PM Boris Johnson tahun lalu, ketika tunangannya hamil.

2. Tempat perayaan pernikahan PM Boris Johnson masih rahasia

PM Inggris Boris Johnson akan Nikahi Tunangannya pada Juli 2022Chequers House, rumah peristirahatan PM Inggris. (Wikipedia.org/Cnbrb)

Baca Juga: Boris Johnson Ternyata Punya Utang Rp10,7 Juta

Kabar bocornya rencana PM Boris Johnson secara eksklusif dilaporkan oleh The Sun. Meski kapan rencana pernikahan itu akan dirayakan sudah diketahui, namun tempat perayaan tersebut sampai saat ini masih menjadi misteri.

Ada beberapa spekulasi mengenai tempat perayaan pernikahan. Di antaranya adalah Chequers, sebuah rumah peristirahatan Perdana Menteri Inggris yang terletak di dekat desa Ellesborough, Buckinghamshire. Chequers juga menjadi tempat istirahat Boris Johnson ketika terinfeksi virus corona.

"Akan menyenangkan jika Chequers berada di berita untuk alasan yang membahagiakan (pernikahan)," kata salah satu sumber kepada The Sun.

Namun spekulasi tempat lain untuk merayakan pernikahan tersebut juga muncul yakni di Downing Street Nomor 10. Itu adalah kantor dimana Perdana Menteri Inggris bekerja selama lebih dari 200 tahun. Kantor ini memiliki banyak kamar yang luas dan taman yang besar sehingga mampu menampung ratusan tamu.

3. Siapa Carrie Symonds, perempuan yang akan dinikahi PM Boris Johnson?

PM Inggris Boris Johnson akan Nikahi Tunangannya pada Juli 2022Boris Jhonson bersama Carrie Symonds dan putranya (Instagram.com/telegraph)

Carrie Symonds adalah perempuan kelahiran 17 Maret 1988. Ia adalah seorang aktivis lingkungan. Symonds adalah salah satu putri pendiri media The Independent. Pada tahun 2009, Carrie Symonds memasuki gelanggang politik dengan bergabung bersama Partai Konservatif. Pada saat itu, ia ikut berkampanye untuk Boris Johnson dalam pencalonannya sebagai Walikota London.

Hubungan Carrie Symonds dengan Boris Johnson mulai ramai dibicarakan publik pada tahun 2018. Saat itu, Boris Johnson masih beristri Marina Wheeler. Pada 29 Februari 2020, Symonds dan Johnson mengumumkan bahwa mereka telah bertunangan pada akhir 2019 dan bahwa tunangannya itu telah mengandung. Di bulan yang sama, Johnson menceraikan Marina Wheeler.

Putra Johnson dan Symonds kemudian lahir pada 29 April 2020 di University College Hospital di London ketika wabah virus corona mulai dengan dahsyat mengancam Inggris. Putra pasangan itu diberi nama Wilfred Lawrie Nicholas Johnson. Nama Nicholas dipilih oleh Boris Johnson sebagai penghormatan kepada dua dokter yang merawatnya saat ia terinfeksi virus corona.

Baca Juga: PM Boris Johnson Siapkan Rencana Lockdown untuk Inggris

Pri Saja Photo Verified Writer Pri Saja

Petani

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya