Comscore Tracker

Steven Seagal Bergabung dengan Partai Pro-Kremlin di Rusia

Steven Seagal dapat kewarganegaraan Rusia pada tahun 2016 

Moskow, IDN Times - Aktor Hollywood yang terkenal dengan berbagai film laga, Steven Seagal, dikabarkan telah bergabung dengan partai pro-Kremlin di Rusia. Partai tersebut adalah Just Russia-Patriot-For Truth, sebuah gabungan dari tiga partai kiri yang mendukung Presiden Vladimir Putin.

Steven Seagal bergabung secara resmi dengan partai pendukung Vladimir Putin pada hari Sabtu (29/5) dan pengumuman bergabungnya aktor Hollywod tersebut disampaikan pada hari Minggu (30/5). Seagal dengan begitu akan menjadi salah satu tokoh pendukung Vladimir Putin.

1. Steven Seagal ingin aturan tegas soal lingkungan

Aliansi Just Russia adalah aliansi tiga partai kiri yang mengontrol faksi parlemen rendah di Rusia. Pada bulan September mendatang, aliansi tersebut rencananya akan ikut bergabung dalam pemilihan parlemen.

Steven Seagal yang dikabarkan bergabung dengan Just Russia ingin penegakan hukum yang lebih tegas terkait dengan para pelaku bisnis yang mencemari lingkungan.

Melansir dari laman Deutsche Welle, ia berpidato dalam acara partai dan mengatakan "tanpa bisa menangkap orang, ketika kita (hanya) mendenda mereka, mereka mungkin mendapat lebih banyak uang dari produksi hal-hal yang mencemari lingkungan."

2. Steven Seagal mendapatkan kewarganegaraan Rusia pada tahun 2016

Steven Seagal Bergabung dengan Partai Pro-Kremlin di RusiaVladimir Putin dan Steven Seagal (Twitter.com/Mig Greengard)

Steven Seagal adalah aktor Hollywod kelahiran Michigan, AS pada tahun 1952. Ia terkenal sebagai aktor film laga, juga menjadi penulis skenario, sebagai produser juga sebagai musisi. Ia telah lama mengagumi Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Saat ini, Steven Seagal diketahui memiliki tiga kewarganegaraan yakni Amerika Serikat, Serbia dan Rusia. Di Serbia, ia mendapatkan kewarganegaraan pada Januari 2016 dan diminta untuk mengajar aikido kepada Pasukan Khusus Serbia.

Pada November 2016, Steven Seagal juga diberikan kewarganegaraan Rusia. Dalam salah satu pernyataan, juru bicara Kremlin yang bernama Dmitry Peskov mengatakan "dia (Steven Seagal) meminta secara terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama untuk diberikan kewarganegaraan."

Steven Seagal sendiri telah lama mengagumi Vladimir Putin. Seagal mengatakan bahwa Putin adalah salah satu pemimpin dunia yang hebat. Di sisi lain, Putin adalah penggemar bela diri dan dia juga mengangumi seni bela diri yang dimiliki Steven Seagal.

Baca Juga: Kremlin Bantah Putin akan Mundur karena Alasan Kesehatan

3. Steven Seagal pernah ditunjuk sebagai utusan khusus Rusia untuk AS

Hubungan antara Steven Seagal dengan Rusia dan Putin itu menjadi semakin erat pada tahun 2018 lalu. Steven Seagal didapuk menjadi utusan khusus Rusia untuk AS yang diharapkan dapat meningkatkan hubungannya dengan Amerika yang memburuk.

Menurut BBC, ketika Seagal diberi kewarganegaraan Rusia, Moskow berharap  itu akan menjadi simbol bagaimana hubungan dengan Washington mulai membaik. Sebagai utusan khusus Rusia, tugas Steven Seagal mirip duta besar PBB, yang akan mempromosikan hubungan Rusia-AS dalam bidang kemanusiaan.

Ketika Amerika menuduh Rusia ikut serta dalam campur tangan pemilu, Steven Seagal juga membela Rusia dengan mengatakan "bagi siapa pun yang berpikir bahwa Vladimir Putin ada hubungannya dengan pengaturan pemilu, atau bahkan bahwa Rusia memiliki teknologi semacam itu, itu bodoh," katanya seperti ditulis oleh Tim Mak dari NPR.

Steven Seagal bisa menjalin hubungan dekat dengan Rusia karena andil seorang produser Amerika yang bernama Bob Von Ronkel. Ronkel memiliki perusahaan bernama Doors to Hollywood. Perusahaan ini telah memperkenalkan ratusan aktor dan selebriti Hollywod ke negara-negara bekas pecahan Uni Soviet.

Baca Juga: Tersingkir, Vladimir Putin Undang Timnas Rusia ke Kremlin

Pri Saja Photo Verified Writer Pri Saja

Petani

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya