Alam Indonesia Jadi Daya Tarik Utama Wisatawan India

Turis India suka pantai dan festival.

Bagi wisatawan luar negeri, Indonesia memiliki daya tarik besar di sumber daya alam. Hal itu dapat memberi benefit pada sektor pariwisata Indonesia. Pilihan wisata alam, budaya serta belanja menjadi hal utama yang dilihat oleh wisatawan asal India. 

Alam Indonesia Jadi Daya Tarik Utama Wisatawan IndiaSumber Gambar: amazonaws.com

Dilansir Kompas.com, Public Relation &Marketing Manager Visit Indonesia Tourism Office India, Chandrani Chakrabortu menjelaskan turis India suka mengunjungi Bali, mereka suka pantai dan festival. Turis India memang dikenal sebagai turis yang menyukai wisata pantai, laut, festival dan pusat belanja tradisional serta modern. Selain itu festival yang dimiliki daerah-daerah di Indonesia juga diminati oleh wisatawan India. 

Alam Indonesia Jadi Daya Tarik Utama Wisatawan IndiaSumber Gambar: korantransaksi.com

Untuk wisata belanja, turis India suka membeli pernak-pernik unik khas Indonesia serta mencari barang yang tidak ditemukan di India. Selain itu kehidupan malam seperti bar, café, tempat makan dan tempat musik juga jadi daya tarik wisatawan India.

Untuk menambah daya tarik wisatawan India, salah satu langkah yang dilakukan pemerintah Indonesia adalah dengan mengadakan “Familirization Trip Media India 2015”. Acara ini dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dengan agenda mengunjungi destinasi wisata seperti Bali, Lombok, Labuan Bajo dan Pulau Komodo. Selain wartawan media, kunjungan ini juga diikuti oleh blogger yang berasal dari India. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya