Kota New York Dapat Ancaman ISIS

Department Kepolisian New York City (NYPD) mengerahkan anggota tambahan dari tim anti-terorisme.

ISIS baru saja mengirimkan sebuah video ancaman mengenai serangan yang akan terjadi di New York City. Video yang dirilis pada Rabu (18/11) memperlihatkan gambar Time Square dan menunjukkan sebuah perangkat bahan peledak yang sedang disatukan serta seorang pengembom yang sedang menarik risleting jaketnya dan siap untuk meledakkan bom yang terdapat di dalam jaket tersebut. 

Kota New York Dapat Ancaman ISISSumber Gambar: abqjournal.com

Department Kepolisian New York City (NYPD) mengerahkan anggota tambahan dari tim anti-terorisme. Selain itu pihak NYC juga telah meningatkan kewaspadaan dengan bekerjasama dengan FBI, Satuan Gugus Tugas Gabungan Terorisme dan seluruh komunitas intelijen. Dilansir Kompas.com, Wakil Komisaris INtelijen dan Kontraterorisme NYPD, John Miller menjelaskan video tersebut merupakan gabungan antara video lama yang telah dikirimkan pada pihal NYC. Ia juga menambahkan apa yang dilakukan oleh ISIS merupakan hal yang sama dilakukan kelompok terorisme lainnya, yaitu propaganda. 

Kota New York Dapat Ancaman ISISSumber Gambar: heraldvoice.com

Walaupun video tersebut merupakan video lama tetapi pihak setempat memperlakukannya dengan cukup serius. Hal ini dikarenakan ISIS merupakan kelompok teroris terkaya dalam sejarah dan mempunyai banyak anggota rekrutan. Menurutnya salah satu ambisi terbesarnya adalah memasukan serangan terorisme di dalam wilayah AS. Selain New York City, ibukota AS, Washington DC juga terkena ancaman serangan terorisme. Pihak FBI jga telah meningkatkan keamanan terutama di Washington DC.

Topik:

Berita Terkini Lainnya