Bencana Nuklir PLTN Fukushima Lahirkan Korban Kanker Pertama

Aduh....

Kementerian Tenaga Kerja Jepang mengkonfirmasi korban kanker pertama dari bencana nuklir di PLTN Fukushima. Pekerja berusia 41 tahun ini diketahui terjangkit leukimia setelah bekerja dalam operasi pembersihan di PLTN Fukushima selama sekitar 18 bulan. Identitas dari pekerja tersebut dirahasiakan. Kementerian Jepang menyatakan, mereka akan memberikan kompensasi sepenuhnya untuk menggantikan biaya perawatan dan kehilangan penghasilan.

Bencana Nuklir PLTN Fukushima Lahirkan Korban Kanker PertamaSumber Gambar: realitynews.international

Dilansir dari bbc.com, karyawan tersebut terpapar radiasi sebesar 19,8 milliseiverts. Tingkat paparan ini hampir empat kali lipat dari batas dosis tahunan yang ditetapkan oleh peraturan Jepang. Selain kasus ini, ada tiga kasus lainnya yang juga sedang diperiksa.

Bencana Nuklir PLTN Fukushima Lahirkan Korban Kanker PertamaSumber Gambar: bbc.com

Kejadian bencana nuklir PLTN Fukushima ini terjadi pada tahun 2011. Waktu itu, pembangkit mengalami kerusakan parah yang berujung pada kebocoran reaktor nuklir. Kejadian kebocoran ini dinilai terparah setelah nuklir Chernobyl. Lebih dari 44 ribu orang terlibat dalam proyek pemulihan fasilitas nuklir tersebut.

Topik:

Berita Terkini Lainnya