Polisi Swedia Beberkan Kasus Pembunuhan di Sekolah Trolhattan

Ternyata SARA menjadi motif di balik pembunuhan.

Kepolisian Swedia akhirnya membeberkan motif pembunuhan yang dilakukan oleh pemuda terhadap murid dan guru di sebuah sekolah daerah Trolhattan. Motif di balik pembunuhan ini adalah kebencian pemuda terhadap ras, suku dan antargolongan (SARA). Pelaku pembunuhan itu sendiri beridentitas Anton Lundin yang berusia 21 tahun. Ludin tewas ditembak oleh polisi setempat setelah melakukan aksi pembunuhan. 

Polisi Swedia Beberkan Kasus Pembunuhan di Sekolah TrolhattanSumber Gambar: news.detik.com

Dari aksi ini terdapat dua korban tewas yaitu seorang guru dan seorang murid laki-laki berumur 17 tahun. Korban luka lainnya hingga saat ini masih dirawat di rumah sakit setempat. Kedua korban luka adalah murid 14 tahun dan seorang guru yang berumur 41 tahun. Hingga artikel ini terbit, mereka disebutkan masih dalam keadaan kritis. 

Polisi Swedia Beberkan Kasus Pembunuhan di Sekolah TrolhattanSumber Gambar: liputan6.com

Pada Kamis lalu, 22 Oktober 2015, para siswa dan guru yang menjadi bagian dari sekolah tersebut berkumpul. Mereka memberikan penghormatan terakhir kepada rekan yang menjadi korban pembunuhan ini. Selain itu, terlihat juga beberapa kerabat menunjukan simpatinya dengan menyalakan lilin dan memajang poster bertuliskan kata, “Mengapa?” dan “Mengapa membunuh?”. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya