Sprint Race GP2 Abu Dhabi Dihentikan, 7 Mobil Alami Kecelakaan Beruntun

Salah satu wakil Indonesia yang berasal dari tim Carlin, Sean Gelael ikut menjadi korban insiden ini. 

Kecelakaan beruntun terjadi pada sprint race GP2 Series Abu Dhabi, Minggi (29/11). Sebanyak tujuh mobil ikut menjadi korban dalam kecelakaan yang terjadi pada lap pertama. Awal insiden ini terjadi di tikungan dua, setelah balapan dimulai. Dalam kecelakaan ini salah satu wakil Indonesia yang berasal dari tim Carlin, Sean Gelael menjadi salah satu korban insiden ini. 

 

Dilansir Kompas.com, insiden ini berawal ketika Pierre Gasly (DAMS) tidak bisa mengendalikan mobilnya dan melintir di tengah lintasan. Mobil Gasly akhirnya menabrak Norman Nato (Arden) yang menyebabkan kawan seperjuangannya Nicolas Latifi dan Sean juga tidak bisa menghindar. Ketujuh pembalap yang menjadi korban antara lain Gasly, Latifi, Nato, Artem Markelov, Daniel De Jong, Sean, Rene Binder dan Sergey Sirotkin. 

Sprint Race GP2 Abu Dhabi Dihentikan, 7 Mobil Alami Kecelakaan BeruntunSumber Gambar: gp3series.com

Para petugas harus bekerja keras untuk memindahkan empat mobil yang tertahan di dalam lintasan. Sampai batas waktu yang ditentukan pagar pelindung di sisi lintasan tidak siap untuk pertandingan selanjutnya.  Akibatnya pertandingan series GP2 dihentikan dan penghitungan poin akhir pembalap ditentukan berdasarkan hasil balapan terkahir pada feature race GP2 Abu Dhabi pada Sabtu (28/11). Pembalap Indonesia, Rio Haryanto menutup pertandingan GP2 Series dengan berada pada posisi keempat dengan 138 poin. Jumlah poin Rio terpaut satu angka dengan Sergey Sirotkin (Rapax) yang berada pada posisi ketiga. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya