Comscore Tracker

Aksi Ugal-ugalan YouTuber Game Kondang di Jalanan Ini Tewaskan 3 Orang

Dia mengendarai mobil dengan kencang melawan arah

San Diego, IDN Times Seorang YouTuber yang populer sebagai McSkillet di kalangan gamer dunia, diketahui menjadi salah satu dari tiga orang yang tewas dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di San Diego, California, Jumat (24/8/2018) waktu setempat. McSkillet sendiri di dunia nyata diketahui bernama Trevor Heitmann yang masih berusia 18 tahun.

Polisi mengatakan, mobil sport McLaren yang dikendarai McSkillet melaju dengan kecepatan tinggi ke arah yang berlawanan di sebuah jalan bebas hambatan di San Diego. Kecelakaan pun tak bisa dihindari. Dua korban tewas aksi ugal-ugalan YouTuber kondang itu adalah pasangan ibu anak Aileen, 43, dan Aryana Pizarro, 12 tahun.

1. Sebelumnya menabrak pagar sekolah dasar

BBC (25/8/2018) melaporkan, para saksi di lokasi kejadian mengatakan kepada polisi bahwa mobil McLaren hitam yang dikendarai McSkillet melaju melawan arah dengan kecepatan lebih dari 100 mph (160km/jam).

Sebelum kecelakaan tragis itu, mobil sport mewah itu juga sempat terlibat dalam sebuah insiden. Ketika itu, McSkillet menabrakkan mobil McLaren ke pagar sebuah sekolah dasar. Beruntung, tidak ada yang terluka.

2. Memiliki hampir 1 juta subscriber

https://www.youtube.com/embed/Vc-yUqVLa4w

Trevor 'McSkillet' Heitmann di jagat maya YouTube dikenal sebagai "The King of Skins" karena merancang dan menjual konten kustom atau skin untuk game first-person shooter Counter Strike: Global Offensive.

Selain itu, dia diketahui memiliki hampir 900.000 subscriber di YouTube dan ratusan ribu followers di Twitter. Namun, jika dilihat di halaman YouTube-nya, McSkillet sudah tidak mengunggah video baru sejak lima bulan yang lalu. Video di atas adalah video terbarunya.

Sebelumnya, developer game Valve, memotong penghasilan McSkillet karena ketahuan melakukan perjudian dengan melibatkan konten khusus yang dilarang oleh pihak perusahaan, dirilis dari Comicbook.

3. McSkillet memiliki gangguan mental

https://www.youtube.com/embed/n5R4bZKPbcE

Video di atas adalah ketika McSkillet memamerkan mobil McLaren 650S pada bulan Desember 2017 lalu. Mobil itulah yang digunakannya melaju melawan arah hingga menyebabkan kecelakaan maut.

Sementara itu, teman-teman dari McSkillet di dunia nyata mengatakan, Trevor Heitmann belakangan diketahui tengah berjuang dengan kesehatan mentalnya sebelum hari kecelakaan. Banyak di antara teman-temannya yang bersedih sekaligus mengucapkan belasungkawa.

Walau demikian, banyak juga yang tidak bersimpati dengan tewasnya McSkillet. Mereka menuding aksi ugal-ugalan di jalanan hingga membuat dua orang meninggal, khususnya anak-anak, adalah perbuatan yang tidak patut mendapat simpati.

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You