Gara-gara Seekor Lalat, Upaya Pemecahan Rekor Dunia Berantakan

Jangan pernah meremehkan kekuatan terkecil dari alam

Nida, IDN Times - Kabar yang datang dari negeri Jerman ini akan mengajarkan kepada kita supaya jangan pernah meremehkan kekuatan dari hal sepele. Dalam sebuah upaya pemecahan rekor mengatur ribuan domino terpanjang di dunia di acara Domino Day di Kota Nida, Frankfurt, Jumat (3/8/2018) waktu setempat, seekor lalat dituding sebagai biang keladi kegagalan para peserta.

Seekor lalat itu sendiri diketahui hinggap di domino dan lantas menjatuhkannya hingga menimpuk domino lainnya. Hal itu memicu kejatuhan berantai dari seluruh domino sebelum waktunya.

1. Ukuran domino 100 kali lebih ringan dari domino biasa

https://www.youtube.com/embed/gaGo1IG-X4c

Media Jerman Deutsche Welle mewartakan, upaya pemecahan rekor itu melibatkan sebanyak 20 orang yang saling bahu-membahu mengatur ribuan, puluhan ribu dan bahkan ratusan ribu domino yang dibentuk menyerupai bangun datar seperti kubus, persegi panjang, spiral dan lain sebagainya.

Tak sembarang domino, domino yang digunakan ukurannya tak lebih besar dari kuku jari. Selain itu, berat domino yang digunakan pun 100 kali lebih ringan dari domino standar. Untuk membuatnya berdiri, peserta menggunakan pinset yang memerlukan detil dan kehati-hatian.

2. Tidak ada waktu lagi

Gara-gara Seekor Lalat, Upaya Pemecahan Rekor Dunia Berantakanfacebook.com/SinnersDominoEntertainment

Rekor dunia domino ini digelar dengan cara menghitung domino yang berhasil ditumbangkan dalam sebuah reaksi berantai. Dorongan awal tumbangnya domino harus dimulai dari satu titik tertentu. Setelah reaksi berantai berakhir, tidak penting berapa banyak domino yang dipasang, hanya jumlah domino yang jatuh yang masuk hitungan.

Untuk memulai lagi, tim Sinners Domino Entertainment selaku penyelenggara sekaligus peserta, mengaku sudah tidak ada waktu lagi.

"Lalat itu memicu reaksi berantai sebelum waktunya (Dijatuhkan)," cetus seorang event organizer Patrick Sinner dari Sinners Domino Entertainment, Sabtu (4/8/2018). "Tidak ada waktu lagi untuk menyiapkan semua domino kecil."

3. Masih bisa memecahkan rekor domino lainnya

Gara-gara Seekor Lalat, Upaya Pemecahan Rekor Dunia Berantakanframepool.com

Terpisah, New Delhi Television menambahkan, walau gagal memecahkan rekor yang menjadi target, di acara dan hari yang sama itu, para peserta sebelumnya telah memecahkan rekor Guinness World Record atas nama mereka sendiri. Rekor itu sendiri mencatat sebanyak 2 ribu domino mini digulingkan.

Selain itu, mereka juga berhasil memecahkan rekor efek berantai domino terpanjang di dunia. Sebanyak total 596.229 domino digunakan dalam pemecahan rekor. Antara lain dinding domino terpanjang, spiral terbesar dan kubus domino terbesar di dunia.

Hebat nih tim Sinners Domino Entertainment. Kami tunggu rekor-rekor kalian selanjutnya. Sebagai pelajaran, pastikan tidak ada satu ekor lalat pun yang berhasil melewati pos keamanan saat kalian berusaha mencetak rekor dunia lagi ya.

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya