Hendak Berburu Kelinci, Kakek Ini Ditembak Anjingnya Sendiri

Beruntung dia masih hidup!

New Mexico, IDN Times - Sonny 'Tex' Gilligan dari Dona Ana County, New Mexico, AS sejatinya hendak berburu kelinci, akhir pekan lalu. Sonny mengemudi truknya menuju padang New Mexico bersama tiga anjingnya yang masing-masing bernama Charlie, Scooter dan Cowboy di kursi belakang.

Selama perjalanan, semuanya berjalan dengan baik, hingga Charlie melompat ke kursi penumpang depan di mana Sonny meletakkan senjata api berburunya. Ketika mendarat, kaki anjing Rottweiler itu tergelincir dan tersangkut di pelatuk senjata api. Saat berusaha melepaskan kakinya itulah Charlie secara tak sengaja menembak Sonny.

1. Mengira telah ditembak oleh sniper

Hendak Berburu Kelinci, Kakek Ini Ditembak Anjingnya SendiriIlustrasi. Pixabay.com/YamaBSM

Seperti yang dikutip Independent (04/11/2018), Sonny pada awalnya tak mencurigai Charlie sebagai pelaku penembakan. Soalnya, tak mungkin seeokor anjing bisa menarik pelatuk senjata api. Malah, dia mengira dirinya telah menjadi target penembak runduk (sniper).

"Kupikir siapa itu?" cetus Sonny. "Aku ada di sana, terisolasi, tidak ada orang lainnya di sekitar. Aku memiliki luka menganga. Anda tahu, dan banyak darah di sana juga. Aku bisa melihat darah dan aku merasakannya.”

Meskipun mengalami cedera yang sangat serius, Sonny ternyata masih mampu keluar dari truk dan memanggil layanan darurat. Paramedis yang tiba di lokasi kejadian, menemukan Sonny telah tergeletak di samping truknya dengan luka tembak pada bagian dada.

2. Berada di ambang kematian

Hendak Berburu Kelinci, Kakek Ini Ditembak Anjingnya Sendiriabcnews.go.com

"Jika paramedis terlambat 10 menit, aku pasti sudah mati," begitulah Sonny menggambarkan pengalaman hidup dan matinya itu.

"Aku kehilangan banyak darah. Aku merasa telah berada di sisi lain dari dunia sampai akhirnya mereka (paramedis) membawaku kembali melalui CPR. Mereka menarikku dari ambang kematian. Aku sangat menghargai kerja dokter dan paramedis darurat yang menyelamatkan hidupku."

Saat dirawat di Rumah Sakit Universitas El Paso, Texas, ditemukan bahwa Sonny menderita tiga tulang rusuk dan tulang belikatnya patah. Selain itu, dia juga mengalami luka pada paru-parunya.

Walau begitu, dokter memutuskan untuk lebih baik meninggalkan peluru di dalam tubuh Sonny lantaran khawatir akan merusak tindik pada paru-paru (pierced lung) Sonny yang didapat pada perawatan kesehatan sebelumnya.

Baca Juga: Keji! Puluhan Gajah Mati di Botswana Akibat Perburuan Liar

3. Sonny memaafkan Charlie

Hendak Berburu Kelinci, Kakek Ini Ditembak Anjingnya Sendiriwfaa.com

Pasca penembakan itu, ketiga anjing Sonny, termasuk Charlie, dibawa ke Pusat Layanan Hewan Mesilla Valley. Mengetahui berpisah dengan ketiga anjingnya, Sonny malah menyebut tempat itu sebagai 'penjara' bagi ketiga anjingnya.

Walau menderita luka yang sangat serius dan pernah berada di ambang kematian, Sonny memilih untuk memaafkan Charlie dan tetap mencintainya.

“Yang benar adalah, Charlie merupakan anjing besar yang penuh kasih dan tidak akan pernah menyakiti siapa pun dengan sengaja,” bela Sonny.

"Charlie tidak bermaksud melakukannya," tutur Sonny kepada ABC News. "Dia anjing yang baik."

Sheriff Dona Ana County telah menginvestigasi kasus ini. Mereka menyebutnya sebagai penembakan tak disengaja.

Baca Juga: Gagal Tekan Perburuan Liar, Kenya Wacanakan Hukuman Mati Bagi Pelakunya

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya