Comscore Tracker

Penjaga Keamanan Israel Tembak Mati Perempuan Palestina

Perempuan tersebut membawa pisau

Jakarta, IDN Times – Seorang perempuan Palestina ditembak mati oleh penjaga keamanan Israel pada Sabtu (12/6/2021). Times of Israel menyebutkan perempuan tersebut ditembak setelah berlari ke arah penjaga di persimpangan Tepi Barat sambil mengacungkan pisau dan mengabaikan beberapa kali seruan untuk berhenti. Kematiannya diumumkan oleh petugas medis di tempat kejadian.

Baca Juga: 1.000 Warga AS Padati Washington, Gelar Demo Bela Palestina

1. Perempuan tersebut berusia 28 tahun

Penjaga Keamanan Israel Tembak Mati Perempuan PalestinaPrajurit Israel dan bendera Pejuang Hezbollah di Perbatasan Israel-Lebanon. twitter.com/EnAlwsl

Menurut laporan, perempuan tersebut berusia 28 tahun dan berasal dari Aqabat Jabr. Ia tiba di pos pemeriksaan Qalandiya di utara Yerusalem dan bergerak menuju jalur kendaraan pos pemeriksaan.

Menurut kantor berita Kan, perempuan itu telah dipenjara selama dua tahun pada 2016-2018 karena upaya penikaman sebelumnya.

Baca Juga: Uji Coba Jelang Piala Eropa 2020, Portugal Bekuk Israel 4-0

2. Terjadi setelah insiden lain

Penjaga Keamanan Israel Tembak Mati Perempuan PalestinaSeorang pria Palestina berdoa ketika polisi Israel berkumpul selama bentrokan di kompleks Masjid Al-Aqsa, Jumat (7/5/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/Ammar Awad)

Insiden itu terjadi sehari setelah seorang remaja Palestina tewas dalam bentrokan dengan tentara Pasukan Pertahanan Israel di Tepi Barat utara.

Pada Kamis sebelumnya, dua petugas di dinas keamanan Otoritas Palestina ditembak mati dalam baku tembak dengan pasukan Israel yang beroperasi di Tepi Barat utara.

Seorang warga Palestina lainnya, yang diduga anggota kelompok Jihad Islam yang menjadi target operasi penangkapan Israel, juga tewas dalam baku tembak.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Bendera Israel Dibakar Rakyatnya karena Serang Palestina?

3. Foto bukti kejadian disebarkan

Penjaga Keamanan Israel Tembak Mati Perempuan PalestinaAnak Palestina menarik gerobak yang ditumpangi saudaranya saat mengungsi dari konflik bersenjata Israel dan milisi Palestina di Jalur Gaza, Palestina, Jumat (14/5/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem/foc.)

Menurut Haaretz, beberapa video amatir yang diambil oleh warga Palestina di persimpangan menunjukkan wanita itu terbaring di tanah di sisi perbatasan Israel. Polisi juga membagikan foto pisau yang mereka klaim dibawa perempuan itu.

Baca Juga: Intip Kekuatan Alutsista Israel yang Meluluhlantakkan Gaza

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya