Terpanas di Bumi, Suhu di Kuwait Mencapai 53,5 Derajat Celcius

Suhu di kendaraan bisa mencapai 70 derajat Celcius

Jakarta, IDN Times – Departemen Meteorologi pada Jumat (2/7/2021) menyatakan bahwa suhu di beberapa wilayah Kuwait selama dua hari terakhir mencapai 53,5 derajat Celcius.

“Suhu diperkirakan turun pada hari Minggu dan akan berkisar antara 48 hingga 49 derajat Celcius,” menurut Arab Times.

1. Suhu di dalam kendaraan bisa mencapai 70 derajat Celcius

Terpanas di Bumi, Suhu di Kuwait Mencapai 53,5 Derajat Celciusalyuwm.com

Meski tergolong tinggi, namun ternyata suhu itu dicatat di tempat teduh. Departemen Meteorologi tidak menghitung suhu di bawah sinar matahari langsung.

Departemen Meteorologi juga mengatakan bahwa suhu di kendaraan dan perangkat lain berkisar antara 65 hingga 70 derajat Celcius pada siang hari.

Baca Juga: 10 Gurun Paling Berbahaya di Dunia, Suhu Keringnya Mematikan!

2. Terpanas di bumi

Terpanas di Bumi, Suhu di Kuwait Mencapai 53,5 Derajat CelciusKBRI di Kuwait. (http://www.indonesiadikuwait.com)

Sebelumnya pada 26 Juni, Gulf News juga melaporkan bahwa Kuwait mencatat suhu tertinggi di dunia untuk tahun ini, yaitu mencapai 53,2 derajat Celcius. Media itu mengutip El Dorado Weather Amerika, yang mengumpulkan data suhu dari stasiun meteorologi negara itu.

Pada saat itu, kota Nawasib di Kuwait mencatat suhu 53,2 derajat Celcius, suhu tertinggi di dunia sepanjang tahun ini. Sementara itu, Ahvas dan Al Amidiyah di Iran masing-masing mencapai 50,1 derajat Celcius, dan Jahra di Kuwait 49,7 derajat Celcius.

3. Tiga kali memiliki suhu terpanas dalam sebulan

Terpanas di Bumi, Suhu di Kuwait Mencapai 53,5 Derajat CelciusInstagram.com/beautiful.kuwait/dji_kw

Suhu tinggi Jumat ini menandai ketiga kalinya dalam waktu sekitar sebulan bagi Kuwait untuk menduduki posisi pertama kota-kota di dunia yang melaporkan suhu resmi tertinggi.

Pada 5 Juni, Kuwait dan Doha menduduki puncak daftar 143 ibu kota di seluruh dunia dan mencatat suhu tertinggi, menurut harian Al Rai.

Kuwait dan Doha mencatatkan suhu 48 derajat Celcius menurut situs waktu dan tanggal Norwegia, yang berspesialisasi dalam urusan iklim dan cuaca.

Baca Juga: Suhu Ekstrem 46 Derajat, Ratusan Warga AS-Kanada Meninggal Kepanasan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya