Terlihat Simple, Ternyata Meghan Markle Gunakan Gaun Mahal Givenchy

#RoyalWedding Sederhana namun elegan

Momen yang paling ditunggu tentunya adalah melihat gaun pengantin perempuan. Yup, Meghan Markle melangkahkan kakinya ke Kapel St. George dengan balutan gaun yang stunning. Terkesan sederhana, nyatanya gaun Meghan dibuat oleh rumah mode ternama.

1. Meghan menggunakan gaun karya direktur kreatif Givenchy, Clare Waight Keller

Terlihat Simple, Ternyata Meghan Markle Gunakan Gaun Mahal Givenchyharpersbazaar.com

Dilansir dari harpersbazaar.com, Markle mengenakan gaun dari direktur kreatif Givenchy, Clare Waight Keller. Keller adalah seorang desainer Inggris yang dulunya bekerja untuk rumah mode Chloé.

Penampilan gaun rancangan Keller yang dikenakan Meghan ini sangat sederhana, namun elegan, dengan garis leher beateau, lengan panjang, pinggang yang turun, dan kerudung panjang monarki yang menakjubkan.

2. Tudungnya lebih panjang dari dressnya

Terlihat Simple, Ternyata Meghan Markle Gunakan Gaun Mahal Givenchyharpersbazaar.com

Tudung kepala yang dikenakan oleh Megahn memang nampak jauh lebih panjang daripada garis hemline-nya. Mungkin sebagai pengingat penampilan epik Putri Diana pada pernikahannya tahun 1981 dengan Pangeran Charles. Meghan menggunakan tudungnya dengan Tiara yang dia pinjam dari keluarga kerajaan dan kemungkinan akan diturunkan padanya.

3. Keller membantu pengantin wanita saat memasuki Kapel

Terlihat Simple, Ternyata Meghan Markle Gunakan Gaun Mahal Givenchyharpersbazaar.com

Keller rupanya hadir saat Meghan hendak masuk ke altar gereja. Ia nampak membantu pengantin wanita keluar dari mobil yang dia bawa untuk bepergian dari Cliveden House ke Kastil Windsor.

4. Pernyataan resmi dari pihak istana

Terlihat Simple, Ternyata Meghan Markle Gunakan Gaun Mahal Givenchyharpersbazaar.com

Terkait dipilihnya gaun simple dari Keller ini, pihak Istana Buckhingham memberikan pernyataan resminya. Berikut adalah petikan pernyataan tersebut.

Ms Markle dan Ms Waight Keller bekerja sama pada desain. Gaun ini melambangkan keanggunan minimal abadi yang mengacu pada kode House of Givenchy yang ikonik dan menampilkan keahlian ahli dari atelier couture Paris yang terkenal di dunia yang didirikan pada tahun 1952.

Sesuai dengan warisan, garis-garis murni gaun itu dicapai dengan menggunakan enam jahitan yang ditempatkan dengan cermat. Fokus gaun adalah garis leher bateau terbuka yang dengan anggun membingkai bahu dan menekankan pinggang yang ramping.

Garis-garis gaun memanjang ke arah belakang di mana kereta mengalir dalam lipatan-lipatan bundar yang empuk yang ditopang oleh underskirt dalam sutra tiga organza. Lengan tiga perempat ramping menambahkan catatan modernitas halus.

5. Bagaimana jika dibandingkan dengan gaun Kate Midleton?

Terlihat Simple, Ternyata Meghan Markle Gunakan Gaun Mahal Givenchyrd.com

Jika dibandingkan dengan gaun Kate Midleton, gaun Meghan tampak lebih sederhana. Gaun Kate kala menikah dengan Pangeran William memang nampak lebih 'wow' meski sederhana dengan balutan kain lace yang menghiasi bagian pundak dan dada.

Namun untuk masalah tudung kepala, pilihan Meghan nampaknya lebih megah dibanding Kate. Kate kala pernikahannya hanya memilih tudung kepala sepanjang punggungnya. Sementara Megan seperti diketahui, memilih menggunakan tudung kepala sepanjang gaunnya bahkan melebihi. Sehingga, walau gaun yang dikenakannya sederhana tapi nampak megah karena penggunaan bahan serta tudung super panjang.

 

Rianna Zheid Photo Verified Writer Rianna Zheid

IG: @Riannazheid

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya