Comscore Tracker

Rektor Harvard dan Istrinya Positif COVID-19

Larry dan istri akan melakukan isolasi mandiri

Jakara, IDN Times - Rektor Harvard University, Lawrence Bacow, dan istrinya, Adele Fleet Bacow telah dinyatakan Postif corona pada. Pengumuman ini telah dinyatan disurat terbuka yang tercantum di situs resmi Harvard, Senin (23/3)

"Hari ini, Adele dan saya mengetahui bahwa kami dinyatakan positif COVID-19. Kami mulai mengalami gejala pada hari Minggu, kami awalnya batuk, demam, menggigil, dan nyeri otot, lalu menghubungi dokter. Setelah diuji kemarin, baru saja kami menerima hasilnya beberapa menit lalu" ujarnya dalam sebuah pernyataan kepada komunitas Harvard. 

1. Larry pastikan tidak terlalu banyak kontak dengan orang lain

Rektor Harvard dan Istrinya Positif COVID-19Sejumlah mobil berbaris saat warga menunggu untuk melakukan tes COVID-19 di tempat pengujian lantatur (drive-thru) di Denver, Colorado, Amerika Serikat, pada 14 Maret 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Drone Base

Lawrence, yang kerap dipanggil Larry, belum dapat memastikan dari mana dia tertular virus corna ini. Sejak 14 Maret lalu, Larry dan Adel  telah memberlakukan bekerja di rumah (work for home), sehingga dapat dipastikan tidak terlalu banyak kontak dengan orang lain. 

"Sesuai protokol kesehatan, Departemen Kesehatan Masyarakat akan menghubungi orang-orang yang kontak dengan kami dalam 14 hari terakhir," ujarnya. 

Baca Juga: Pandemi Virus Corona Terus Meluas, 17 Negara Ini Terpaksa Lockdown

2. Larry dan Adele akan menjalani isolasi mandiri di rumah

Rektor Harvard dan Istrinya Positif COVID-19pexels.com/cottonbro

Larry dan Adel akan melakukan isolasi mandiri di rumah untuk 2 minggu ke depan dan akan lebih fokus terhadap kesehatan mereka. Tidak hanya itu, Larry mengatakan sangat beruntung memiliki rekan kerja yang akan membantu dalam pekerjaannya. 

"Kami akan meluangkan waktu yang kami butuhkan untuk beristirahat dan memulihkan diri selama isolasi dua minggu di rumah," tambahnya.

3. Harvard University sudah terapkan kelas online

Rektor Harvard dan Istrinya Positif COVID-19collegeconsensus.com

Sejak 23 Maret lalu, kampus yang diklaim salah satu terbaik di dunia, Harvard University memang sudah melakukan kelas online. Pihak kampus juga meminta mahasiswanya untuk meninggalkan lingkungan dan asrama kampus, untuk mengurangi penyebaran virus corona. 

Baca Juga: New York Minta Pembelian Peralatan Medis Dinasionalisasikan

Topic:

  • Riska Maulida Erizal
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya