Comscore Tracker

Akhirnya, Pep Guardiola Memilih Hengkang dari Bayern Munich

Selamat tinggal Bayern.

Di musim panas mendatang, Bayern Munich tak lagi dilatih oleh Pep Guardiola. Mantan Manajer Barcelona ini telah membulatkan tekadnya untuk tak memperpanjang kontrak bersama Bayern. Masih banyak kontroversi terkait apa alasan sebenarnya Pep meninggalkan klub ini. Namun, tim Bayern Munich telah menunjuk pelatih baru yang akan menggantikannya kelak, yaitu Carlo Ancelotti.

 Akhirnya, Pep Guardiola Memilih Hengkang dari Bayern MunichSumber Gambar: express.co.uk

Sebelumnya Pep telah menjalin kontrak dengan tim Bayern pada tahun 2013. Dia menandatangani kontrak dengan durasi tiga tahun lamanya. Pihak manajemen tim telah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pep atas jasanya selama ini membesarkan klub Bayern. Sejak mendarat di tim Munich, Pep telah berjasa mempersembahkan dua gelar Bundesliga dan satu Piala Jerman kepada tim ini.

Spekulasi alasan hengkangnya Pep Guardiola.

 Akhirnya, Pep Guardiola Memilih Hengkang dari Bayern MunichSumber Gambar: ncc.mx
Rumor miring yang menyudutkan Pep sudah beredar cukup lama. Semua bermula saat Pep menolak pinangan dari manajemen Bayern untuk memperpanjang kontrak terbarunya di tim tersebut. Pihak klub tentunya cukup terpukul dengan penolakan ini.
 Akhirnya, Pep Guardiola Memilih Hengkang dari Bayern MunichSumber Gambar: 365dm.com

Selain itu, Pep juga dikabarkan akan menggantikan peran dari Manuel Pellegrini sebagai pelatih klub Manchester City. Pelatih berkepala pelontos ini dikabarkan tengah mendekat ke beberapa tim papan atas yang ada di Liga Premier. Bahkan dia juga dikaitkan dengan nama tim-tim besar seperti Chelsea, Manchester United dan klub besar lainnya. Dengan track record sebagai pelatih yang memuaskan, tidak mengherankan jika banyak tim papan atas yang ingin menggunakan jasa dari Pep.

Lalu bisakah Ancelotti menjadi pelatih sebagus Pep Guardiola?

 Akhirnya, Pep Guardiola Memilih Hengkang dari Bayern MunichSumber Gambar: ibtimes.com

Sedangkan pangganti Pep, Ancelotti sudah lama menganggur sejak dipecat oleh Real Madrid pada musim 2014 – 2015. Dia dipecat karena gagal membawa El Real melaju ke pentas domestik dan Eropa. Namun, tak seluruhnya prestasi Ancelotti buruk. Dia juga pernah membawa Real Madrid mendapatkan gelar juara Liga Champions-nya yang ke-10. Ini menjadi sejarah baru bagi prestasi El Real yang cukup gemilang saat berada di tangannya.

 Akhirnya, Pep Guardiola Memilih Hengkang dari Bayern MunichSumber Gambar: gazzettaobjects.com

Selain itu, Ancelotti juga pernah membawa timnya mendapatkan tiga kali gelar di Liga Champions sebagai pelatih AC Milan. Bersama Milan, dia memenangi gelar pentas bergengsi Eropa pada musim 2002/3003 dan 2006/2007. Ancelotti mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa melatih Bayern Munich. Itu merupakan sesuatu yang sangat membanggakan baginya. Dia merasa terhormat bisa melatih tim Bayern di masa depan.

Topic:

Berita Terkini Lainnya