Facebook Prediksi Masa Depan Media Sosial akan Dirajai oleh Video, Video dan Video!

Postingan video akan mengalahkan postingan tulisan

Tayangan video diprediksi akan membanjiri layanan media sosial dan gadget lima tahun dari sekarang. Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Vice President for Europe, the Middle East and Africa for Facebook, Nicola Mendelsohn dalam sebuah konferensi yang digelar di London, Inggris.

Dilansir Tech.co, (17/6), menurut Mendelsohn, semua jejaring sosial akan mengarah ke platform mobile dan kemungkinan semuanya akan berbasis video dalam kurun lima tahun dari sekarang. Video merupakan cara terbaik bercerita di dunia yang sudah dipenuhi oleh arus informasi. Dengan menggunakan video, semua akan terasa mudah.

Facebook Prediksi Masa Depan Media Sosial akan Dirajai oleh Video, Video dan Video!detik.com

Video bisa menyalurkan lebih banyak informasi dalam waktu yang lebih cepat. Tren video akan membantu kita mencerna lebih banyak informasi. Facebook juga baru-baru ini telah meluncurkan fitur live streaming yang bisa dilakukan oleh setiap penggunanya di seluruh dunia. Facebook juga mengubah algoritma timeline-nya dengan mengutamakan Facebook Live di urutan paling atas News Feed-nya.

Facebook Prediksi Masa Depan Media Sosial akan Dirajai oleh Video, Video dan Video!thenextdigit.com

Baca Juga: Hasil Sidang Pertama Jessica: Motif Pembunuhan Mirna Perlahan Terungkap!

Ditambah lagi, pengguna Facebook kini bisa mengunggah komentar berupa video di sebuah postingan. Mandelsohn melihat adanya penurunan postingan teks dari tahun ke tahun. Namun tidak dengan video. Saat ini, Snapchat menjadi salah satu jejaring sosial berbasis video yang paling sukses. Dalam satu hari, ada 10 miliar video yang ditonton dalam aplikasi Snapchat.

Lewat Facebook Live, nampaknya jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini ingin lebih mendorong penggunanya untuk mem-posting video kepada para pengguna lainnya.

Dulu orang suka postingan teks, di masa depan orang akan lebih memilih postingan video.

Facebook Prediksi Masa Depan Media Sosial akan Dirajai oleh Video, Video dan Video!kompas.com

Tren media sosial seiring waktu mulai mengalami pergeseran. Hal ini terlihat dari beberapa waktu ke belakang saat orang menyukai postingan di media sosial berbentuk teks dan sejenisnya. Namun dalam waktu lima tahun ke depan, postingan media sosial diprediksi akan berbentuk video.

Sebuah data juga mengatakan bahwa saat ini rata-rata pengguna sosial media menonton 100 juta jam video di Facebook mobile per hari. Jumlah penonton juga meningkat dari satu miliar ke delapan miliar hanya dalan jangka waktu setahun.

Baca Juga: Sebelum Bantai 50 Orang, Omar Mateen Rutin Kunjungi Klub Malam dan Pakai Aplikasi Gay.

Topik:

Berita Terkini Lainnya