Comscore Tracker

Arkeolog Ini Mengklaim Telah Menemukan Kitab Suci Asli Tentang Yesus!

Wawasan baru untuk umat Kristen..

Para ahli mengklaim bahwa telah menemukan kitab suci asli. Kitab ini berupa injil yang ditulis di atas lempengan logam dan diikat kawat. Kitab suci ini disebut-sebut berisi kisah Yesus yang sebenarnya. Kitab logam tersebut mulanya ditemukan pada tahun 2008 dalam sebuah gua terpencil di Yordania. Goa tersebut merupakan tempat para pengungsi Kristen melarikan diri setelah kejatuhan Yerusalem pada tahun 70 Masehi.

Arkeolog Ini Mengklaim Telah Menemukan Kitab Suci Asli Tentang Yesus!David Elkington/The Sun

Dikutip The Sun, para ahli menyatakan bahwa kitab tersebut berisi pelayanan Yesus yang menunjukkan bahwa ajarannya diadopsi dari ajaran masa Raja Daud, seribu tahun sebelumnya. Disebutkan Yesus mulai menyebarkan ajarannya tersebut di Bait Salomon yang mana wajah Tuhan diyakini telah dilihat.

Dari mana asal bab yang ditemukan tersebut?

Arkeolog Ini Mengklaim Telah Menemukan Kitab Suci Asli Tentang Yesus!Toby Melville/Reuters via ANTARA FOTO

David Elkington, salah satu ahli yang menganalisa kitab itu mengatakan bahwa buku itu ditemukan Hassan Saeda, seorang Badui Israel yang mendapatkannya saat banjir. Menurut beberapa laporan, buku itu diberikan kepada mereka oleh kakeknya. Pada 2011 Elkington mengumumkan penemuan itu.

Sayangnya, sejumlah tokoh agama mengatakan waktu itu bahwa kitab tersebut palsu tanpa melakukan pengecekan. Kini kitab itu telah selesai dianalisis oleh Roger Webb dan Chris Jeynes di University of Surrey Nodus Laboratory di Ion Beam Centre.

Baca Juga: Kantong Kresek yang Seperti Apakah Kamu?

Arkeolog Ini Mengklaim Telah Menemukan Kitab Suci Asli Tentang Yesus!Jon Nazca/Reuters via ANTARA FOTO

Hasilnya, kitab itu kompatibel dengan sampel yang ditemukan Gereja Khatolik Roma, Dorset. Analisis juga menemukan naskah kuno itu cenderung berusia 1800-2000 tahun. Fakta lainnya juga menyebutkan bahwa naskah itu menggunakan bahasa Paleo-Ibrani. Naskah kuno itu juga terdapat gambar bintang, simbol kedatangan Mesias dan mereka menyebutkan nama Yesus. Di situ juga berisi nama Rasul Yakobus, Petrus, Yohanes serta kisah Penyaliban dan Kebangkitan.

Wawasan baru untuk umat Kristen.

Arkeolog Ini Mengklaim Telah Menemukan Kitab Suci Asli Tentang Yesus!David Elkington/The Sun

Menurut Elkington, buku tersebut menunjukan Yesus adalah bagian dari sekte Yahudi keturunan Raja Daud yang menyembah di Kuil Sulaiman dan percaya pada dewa-dewi.

Kitab tersebut muncul untuk mengungkapkan bab yang hilang dari Injil. Dia juga menjelaskan bahwa Kristen didirikan Yesus di bait suci, tempat banyak orang Yahudi percaya Tuhan benar-benar tinggal.

Jika naskah tersebut terbukti asli, maka itu akan menjadi wawasan baru orang Kristen terkait kehidupan Yesus Kristus. Kitab itu menjelaskan bahwa Yesus juga berdoa di Kuil, meyakini keberadaan dewa dan dewi serta pelindung garis keturunan Ibrani.

Baca Juga: Bekukan Ikan Asli di Tempat Seluncur Es, Taman Bermain Ini Dikritik Keras.

Topic:

Just For You