Bitcoin Naik Kelas, Pemiliknya Kini Bisa Jadi Jutawan

Nilai tukar bitcoin terus meningkat

Di masa lalu, mata uang virtual, bitcoin, memiliki nilai tukar yang terbilang rendah. Bahkan, seorang pria asal Florida bernama Laszlo Hanyecz, menceritakan bahwa dirinya pernah membayar dua kotak pizza dengan 20.000 bitcoin. Dia membeli pizza tersebut tujuh tahun yang lalu pada tanggal 22 Mei 2010.

Namun, kondisinya sangat beebeda kini. Saat ini, pemilik bitcoin bisa membeli ratusan pizza hanya dengan 10.000. Bahkan, jika ditukarkan dengan mata uang, pemegang bitcoin 10.000 kini bisa mendapatkan uang senilai US$ 22,5 juta atau sekitar Rp 299 juta.

Kini pemegang bitcoin bisa jadi jutawan.

Bitcoin Naik Kelas, Pemiliknya Kini Bisa Jadi Jutawanbusinessinsider.co.id
Laszlo mengatakan bahwa hal itu ditemukannya saat menawarkan bitcoin di forum bitcointalk.org. Jika dulu dia harus mengeluarkan banyak bitcoin hanya agar bisa mengantarkan pizza besar kepadanya. Maka, saat ini dia yakin bisa pesan pizza sesuka hati, bahkan dia saat ini juga bisa mendadak jadi jutawan.

Nilai tukar bitcoin terus melonjak dari masa ke masa.

Bitcoin Naik Kelas, Pemiliknya Kini Bisa Jadi Jutawannewstalk.com

Dikutip dari Time, saat ini, bitcoin telah melonjak ke posisi tertinggi sepanjang masa. Hal ini setidaknya bisa dibuktikan dengan pembelian pizza yang dilakukan oleh Laszlo. Mata uang digital semacam ini telah ada sejak 2010. Terbukti dengan adanya pembelian dua pizza Papa Johns oleh Laszlo Hanyecz menandai bahwa saat itu orang-orang bisa melakukan transaksi menggunakan bitcoin.

Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Melemah Ke Level Rp 13.657 Per Dollar AS. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya