Tragis, Bocah Ini Meninggal karena Kelengkeng

Awasi anak saat dia memakan apapun.

Kejadian ini menjadi pelajaran bagi para orangtua untuk selalu mengawasi aktivitas yang dilakukan anak, termasuk saat mereka makan. Seorang gadis asal Malaysia berusia tujuh tahun, Nor Aina Fariha Mohd Fadzil, meregang nyawa, Ahad malam (20/8). Sebabnya sungguh tak tak terduga. Ia meninggal setelah tersedak buah kelengkeng di rumahnya, daerah Kampung Kandis, Kelantan, Malaysia.

Tragis, Bocah Ini Meninggal karena Kelengkengthemalaymailonline.com

Mengutip dari New Straits Times, sang ayah, Mohd Fadzil Mohamad, awalnya berpikir semua baik-baik saja ketika melihat anak perempuannya sedang makan buah kelengkeng. Namun, dia mulai panik saat gadis tersebut tiba-tiba berteriak minta tolong.

Sempat dibawa ke klinik, tapi nyawanya tak tertolong.

Tragis, Bocah Ini Meninggal karena Kelengkengpixabay.com

Saat dihampiri, si anak mengeluh kesakitan karena tak sengaja menelan buah kelengkeng. Si ayah pun mencoba menarik buah tersebut dari tenggorokannya, tapi gagal. Dia kemudian menelepon istrinya dan membawa sang anak ke klinik kesehatan. Sayangnya, nyawa bocah malang ini tak tertolong. Dia dinyatakan meninggal saat menerima pengobatan.

Baca juga: Suka Makan Buah? Kamu Yakin Cara Makannya Sudah Benar?

Menerima kenyataan mengejutkan ini, sang ayah pun hanya bisa pasrah dan mengatakan bahwa ini semua adalah takdir. Sekitar 30 anggota keluarga dan teman menghadiri pemakaman murid Sekolah Dasar Kandis ini. Anak kedua dari tiga bersaudara ini pun dikebumikan di Pemakaman Muslim Tok Jawa keesokan paginya pada pukul 11.00 waktu setempat.  

Polisi mengonfirmasi bahwa si bocah tewas karena kematian mendadak.

Tragis, Bocah Ini Meninggal karena Kelengkengcarigold.com

Kepala Polisi Bachok, Nik Aminuddin Raja Abdullah mengkonfirmasi bahwa kasus telah diterima oleh pihaknya. Pihaknya pun telah mengklarifikasikan bahwa bocah peerempuan ini meninggal karena kematian mendadak.

Baca juga: Kamu Tega Nggak Makan Buah, Sayur, dan Umbi yang Unyu-Unyu Ini?

Topik:

Berita Terkini Lainnya