Boodle Technologies Ciptakan Layar Pintar Hemat Baterai Saat Terkena Matahari

Isi baterai hanya sekali seminggu.

Layar adalah komponen smartphone yang paling membuat baterai boros. Apalagi saat kamu menggunakan tingkat kecerahan hingga mencapai batas maksimal. Biasanya hal ini dilakukan ketika menggunakan ponsel di bawah sinar matahari.

Boodle Technologies Ciptakan Layar Pintar Hemat Baterai Saat Terkena MatahariSumber Gambar: digit.in

Dilansir Digital Trends, (28/11), sebuah perusahaan yang berada di bawah naungan Oxford University, Boddle Technologies menemukan cara terbaru untuk mengatasi masalah yang satu ini. Mereka akan menciptakan teknologi layar pintar bernama smart-screen.

­Teknologi ini menggunakan material bernama PCM (Phase Change Material). Dengan begitu, layar gadget akan tetap cerah meski berada di bawah naungan sinar matahari sekalipun.

Boodle Technologies Ciptakan Layar Pintar Hemat Baterai Saat Terkena MatahariSumber Gambar: designboom.com

Hal ini dikarenakan PCM adalah sebuah material yang mampu untuk menyesuaikan diri dengan cepat pada berbagai kondisi. Keunikannya lagi adalah bahan tersebut juga bisa menyerap energi pada satu waktu dan menyimpannya. Selain itu, bahan juga akan mengeluarkannya pada kondisi tertentu. Dengan kemampuan yang luar biasa ini maka PCM akan bisa mengolah energi yang diperlukan guna mengoperasikan layar smartphone agar tidak terlalu boros baterai.

Menurut pendiri Boddle Technologies, Dr Peiman Hosseini, degan adanya layar ini maka dmartphonemu bahkan hanya perlu diisi daya seminggu sekali.

Boodle Technologies Ciptakan Layar Pintar Hemat Baterai Saat Terkena MatahariSumber Gambar: androidcommunity.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya