Dapat Warisan dari Pengusaha, Seluruh Penduduk Desa Ini Mendadak Jadi Jutawan

Kejatuhan durian runtuh

Antonio Fernandez adalah seorang miliarder pendiri perusahaan bir Corona. Dia meninggalkan warisan yang membuat warga di kampung halamannya menjadi kaya raya. Antonio yang lahir di Cerezales del Candado, Spanyol, pada 1917, ini awalnya bermigrasi ke Meksiko untuk mengadu nasibnya.

Dapat Warisan dari Pengusaha, Seluruh Penduduk Desa Ini Mendadak Jadi JutawanABC via Daily Mail

Dikutip Daily Mail, (26/11), walaupun telah menjadi orang berhasil dan terpandang di kota tempat tinggalnya kini, pria yang menutup mata pada usia 99 tahun itu tidak pernah melupakan dari mana dia berasal.

Antonio merupakan salah satu orang paling berpengaruh dalam bisnis bir. Dia mewariskan uang sejumlah 2 juta poundsterling atau setara dengan 33,8 miliar rupiah per orang, kepada 80 warga yang berada di kampung halamannya.

Pengusaha rendah hati yang meninggal dunia pada Agustus 2016 itu juga meninggalkan warisan sebanyak 169 juta poundsterling atau 2,8 triliun rupiah kepada warga di Leon, Spanyol. Di tempat itulah Antonio bersama 13 orang saudaranya dibesarkan dalam keadaan miskin.

Antonio tahu bagaimana rasanya memulai semuanya dari nol.

Dapat Warisan dari Pengusaha, Seluruh Penduduk Desa Ini Mendadak Jadi Jutawandailymail.co.uk

Pada saat berusia 14 tahun Antonio memutuskan untuk berhenti sekolah karena keluarganya tidak bisa membiayai pendidikannya. Ketika usianya menginjak 32 tahun dan memiliki keluarga sendiri, pada 1949 Antonio bermigrasi ke Meksiko bersama dengan istrinya Cinia Gonzalez untuk mengadu nasib.

Keberuntungan memihak kepadanya, setelah bertahun-tahun berusaha, pada 1971 Antonio sukses menjadi CEO di Grupo Modelo, perusahaan yang memproduksi bir paling terkenal di dunia, Corona.

Dapat Warisan dari Pengusaha, Seluruh Penduduk Desa Ini Mendadak Jadi JutawanDiariodeleon via Daily Mail

Karena dapat warisan dari Antonio, seorang pemilik bar di Cerezales del Candado, Maximino Sanchez mengatakan bahwa dia tidak pernah memiliki uang sebanyak ini sebelumnya. Dia benar-benar tidak tahu apa yang harus dilakukannya tanpa Antonio.

Baca Juga: Mobil Listrik Buatan Tiongkok Ini Diyakini Sebagai yang Tercepat di Dunia!

Bukan pemilik pabrik minuman keras biasa.

Dapat Warisan dari Pengusaha, Seluruh Penduduk Desa Ini Mendadak Jadi JutawanGetty via Daily Mail

Corona Extra menempati posisi kedua sebagai bir yang paling banyak diimpor di Amerika Serikat dan terjual sebanyak 556 juta poundsterling atau 8,4 triliun rupiah per tahun. Antonio juga mendapatkan penghargaan dari Raja Juan Carlos atas jasanya dalam penggalangan dana amal.

Atas kehendak Antonio, desa tempat kelahirannya pun kini dijadikan pusat budaya. Selain itu, dia juga mendirikan sebuah yayasan non-profit lokal dengan 300 karyawan. Sikap murah hati dan tak pernah lupa dengan desa kelahirannya membuat Antonio dikagumi banyak orang.

Baca Juga: Lagi Ngehits di Irak, Tentara Menyiarkan Perang Melalui Facebook Live.

Topik:

Berita Terkini Lainnya