Warga Inggris Berharap Barack Obama Jadi Perdana Menteri Mereka

Apa pendapatmu?

Masa jabatan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Hussein Obama tak lama lagi akan segera berakhir. Pria berusia 55 tahun itu diyakini bakal dirindukan oleh warganya.

Presiden ke-44 Negeri Paman Sam ini dikenal sebagai sosok yang membumi dan mudah bergaul. Terbukti, pengguna Twitter menggelorakan tanda pagar (tagar) #ObamaForPM. Dari sinilah kemudian warga Inggris beramai-ramai menuliskan tagar tersebut agar Barack Obama pindah ke Inggris Raya dan maju sebagai kandidat perdana menteri yang kini dijabat Theresa May.

Rakyat Inggris siap menerima Barack Obama.

Warga Inggris Berharap Barack Obama Jadi Perdana Menteri MerekaJonathan Ernst/Reuters via ANTARA FOTO

Salah satu pemilik akun bernama Laura Dale mengatakan dia mendengar Presiden Obama akan kehilangan pekerjannya. Dia ingin Obama datang dan menjadi Perdana Menteri Inggris sekarang karena tugasnya sebagai Presiden AS sudah berakhir.

Ada juga netizen yang berusaha mencari cara agar Barack Obama benar-benar menjadi PM di negara tersebut. Pengguna lain bernama Harvey juga meminta Barack Obama agar mempertimbangkan jabatan sebagai PM jika dirinya menganggur untuk empat tahun ke depan.

Baca Juga: Belum Apa-apa, Trump Sudah Larang Jurnalis Meliput Dirinya.

 

 

 

 

Politikus Partai Demokrat ini memang dikenal mudah bergaul karena memiliki selera humor yang tinggi. Barack Obama pernah membalas ejekan Donald Trump dalam sebuah acara televisi dengan lelucon. Dia juga mengakhiri pidato kenegaraan terakhir dengan gaya seolah mirip pelawak tunggal yang mengakhiri pertunjukkannya.

Terlihat bahwa tagar #ObamaForPM memperlihatkan orang-orang yang tidak bisa menerima fakta bahwa Barack Obama akan segera meninggalkan Gedung Putih. Mereka seperti ingin mencari jabatan penting lainnya yang memungkinkan bagi mantan Senator Illinois tersebut untuk tetap berkiprah dalam karir politiknya.

Obama adalah sosok yang memikat karena kebijaksanaanya.

Warga Inggris Berharap Barack Obama Jadi Perdana Menteri MerekaAndrea Comas/Reuters via ANTARA FOTO

Di luar Amerika Serikat, Presiden AS ke-44, Barack Obama memang sukses memikat banyak orang. Tak terkecuali di Inggris. Pasalnya di negara tersebut, saat ini Perdana Menteri Theresa May masih belum bisa memengang kendali sepenuhnya. Warga Inggris juga banyak yang cemas akan masa depan mereka. Dengan kondisi inilah netizen Inggris pun mengiba agar Obama pindah ke negerinya.

Baca Juga: Dianggap Mengganggu, Israel Akan Batasi Volume Suara Adzan.

Topik:

Berita Terkini Lainnya