Selfie Pemain Chapecoense Sebelum Pesawat yang Ditumpangi Jatuh Menewaskan 71 Orang

Tidak ada yang bisa memprediksi kapan seseorang akan meninggal.

Jatuhnya pesawat yang menewaskan hampir seluruh anggota tim sepak bola Chapecoense membawa duka yang amat mendalam bagi sepak bola dunia, terlebih bagi masyarakat Brasil. Total terdapat 71 korban yang terdiri dari pemain sepak bola, wartawan dan kru saat pesawat jatuh dalam kondisi cuaca buruk. Pesawat jatuh di kawasan pegunungan ketika terbang menuju kota Medellin, Kolombia.

Selfie Pemain Chapecoense Sebelum Pesawat yang Ditumpangi Jatuh Menewaskan 71 OrangGuilerrmo Ossa/Reuters via ANTARA FOTO

Dikutip Mirror.co.uk, (30/11), dalam peristiwa ini, otoritas penerbangan sipil Kolombia mengatakan hanya enam orang selamat dalam penerbangan carter yang terbang dari Brasil melewati Bolovia dengan tujuan Medellin, Kolombia. Dari dua korban yang selamat tersebut adalah pemain sepak bola. Mereka adalah pemain belakang Alan Ruschel dan penjaga gawang cadangan Jackson Follman.

Selfie Pemain Chapecoense Sebelum Pesawat yang Ditumpangi Jatuh Menewaskan 71 OrangLuis Benavidez/AP via Buzzfeed

Sebelumnya, pilot pesawat melaporkan terjadinya kegagalan listrik sebelum pesawat jatuh. Tim Chapecoense sedianya akan bertanding dalam final Copa Sudamericana. Sebuah kompetisi antarklub terbesar kedua di Amerika Selatan, melawan tim dari kota Medellin, Atletico Nacional.

Leg pertama final piala itu semula dijadwalkan akan dilangsungkan Rabu 30 November 2016, tetapi kini dihentikan sementara waktu. Panitia penyelenggara mengatakan Atletico Nacional telah meminta agar piala diberikan kepada Chapecoense.

Pertandingan ini merupakan yang terbesar dalam sejarah bagi klub yang relatif kecil ini, yang masuk dalam divisi atas Brasil untuk pertama kalinya pada 2014. Salah satu pendiri klub, Alvadir Pelisser bahkan mengatakan bahwa tragedi ini telah memupus mimpi semua orang dan membawa duka yang amat mendalam bagi semuanya.

Penyebab pesawat jatuh.

Selfie Pemain Chapecoense Sebelum Pesawat yang Ditumpangi Jatuh Menewaskan 71 OrangLuis Benavidez/AP via Buzzfeed

Otoritas setempat mengatakan mereka masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kecelakaan yang terjadi di tengah badai hebat.

Baca Juga: Tidak Kunjung Tampil Baik, Pogba: Manchester United Dikutuk!

Banyak spekulasi berkembang terkait jatuhnya pesawat.  Walikota kotamadya La Ceja, Elkin Ospina mengatakan bahwa pesawat kehabisan bahan bakar.

Kondisi para pemain sebelum pesawat jatuh:

Seorang pemain sempat berfoto Selfie sebelum pesawat jatuh:

Selfie Pemain Chapecoense Sebelum Pesawat yang Ditumpangi Jatuh Menewaskan 71 Oranginstagram.com/alanruschel

Baca Juga: Twitter Ramai Bicarakan Apel #NusantaraBersatu yang Diselenggarakan Oleh TNI. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya