4 Informasi yang Seharusnya Tidak Ditulis di Akun Facebook

Salah satunya adalah alamat rumah.

Facebook memberikan kebebasan kepada semua pemilik akun untuk memberikan informasi personal. Jadi kamu tak perlu ragu dalam membagi informasi apapun kepada orang lain. Dilansir FocNews.com, (17/11), masih banyak orang yang justru menggunakan informasi personal para pengguna Facebook untuk melakukan hal yang tidak baik. Bahkan bisa digunakan untuk mengganggu hidup orang lain.

4 Informasi yang Seharusnya Tidak Ditulis di Akun FacebookSumber Gambar: bpblogspot.com

Untuk mengantisipasi, ada beberapa informasi yang sebaiknya tidak kamu bagikan kepada orang lain di Facebook. Hal yang pertama adalah memberikan informasi mengenai nomor telepon. Pasalnya, saat ini login facebook bisa dilakukan dengan memakai nomor telepon. Sehingga sangat memungkinkan para hacker memanfaat info ini untuk membobol akun.

4 Informasi yang Seharusnya Tidak Ditulis di Akun FacebookSumber Gambar: bpblogspot.com

Hal yang kedua adalah alamat rumah. Pasalnya, informasi mengenai alamat rumah juga secara tidak langsung memberikan dampak bahaya yang sangat signifikan. Orang lain akan dengan mudah mengganggumu dengan teror atau melakukan tindak kejahatan dan bahkan menggunakan ilmu hitam.

4 Informasi yang Seharusnya Tidak Ditulis di Akun FacebookSumber Gambar: anaksantai.com

Hal yang ketiga adalah pekerjaan. Sebaiknya kamu tidak memberikan informasi ini karena bisa memberikan dampak yang kompleks secara personal dan perusahaan. Orang akan bisa mendapatkan info lebih detail mengenai perusahaanmu.

Hal yang keempat adalah informasi keuangan. Informasi ini bisa memudahkan para peretas untuk membobol rekening dan menguras habis semua uang yang ada didalamnya.  

Topik:

Berita Terkini Lainnya