Comscore Tracker

Luar Biasa, Ini 10 Anak Muda Terkaya di Dunia Tahun 2016 Versi Forbes!

Salah satunya masih berusia 19 tahun, lho!

Majalah Forbes baru-baru ini merilis jajaran orang terkaya di dunia 2016. Siapa yang menyangka bahwa dari data orang yang terkaya tersebut ternyata ada yang berasal dari kalangan anak muda.

Penasaran siapa saja? Berikut adalah daftar 10 besar orang terkaya di dunia 2016 katergori anak muda versi majalah Forbes yang perlu kamu tahu! Kita mulai dari paling bawah ya!

10. Julio Mario Santo Domingo III

Luar Biasa, Ini 10 Anak Muda Terkaya di Dunia Tahun 2016 Versi Forbes!Sumber gambar: forbes.com.br

Mario adalah pria berumur 30 tahun yang memiliki harta senilai 2,4 miliar dolar AS. Angka ini setara dengan 31,8 triliun rupiah. Julio ternyata mewarisi kekayaan tersebut dari kakeknya, Julio Mario Santo Domingo yang meninggal pada 2011 lalu.

9. Eva Maria Braun-Luedicke

Luar Biasa, Ini 10 Anak Muda Terkaya di Dunia Tahun 2016 Versi Forbes!Sumber gambar: forbes.com

Wanita yang beruntung ini berasal dari Jerman. Dia memiliki kekayaan 1,4 miliar dolar AS atau setara 18,5 triliun rupiah di usia yang masih 29 tahun. Sumber kekayaan Eva didapatkan dari bisnis di sektor teknologi kesehatan. Dia merupakan seorang putri dari Barbara Braun Luedicke anggota Dewan Supervisi B Braun Melsungen AG, perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan.

8. Lukas Walton

Luar Biasa, Ini 10 Anak Muda Terkaya di Dunia Tahun 2016 Versi Forbes!Sumber gambar: nymag.com

Di usia 29 tahun, Lukas sukses memperoleh kekayaan hingga 10,4 miliar dolar AS setara 137,9 triliun rupiah. Sumber kekayaan terbesarnya berasal dari perusahaan retail Walmart. Lukas mendapatkan kekayaan juga berasal dari sepertiga harta ayahnya termasuk saham di Walmart dan perusahaan panel surya, First Solar.

7. Wang Han

Luar Biasa, Ini 10 Anak Muda Terkaya di Dunia Tahun 2016 Versi Forbes!Sumber gambar: hlj.chinaso.com

Wang Han adalah orang terkaya di dunia yang paling muda. Dia berhasil mewarisi saham di maskapai penerbangan Shanghai, Juneyao Air dari ayahnya Wang Junyao yang meninggal pada 2004.

6. Bobby Murphy

Luar Biasa, Ini 10 Anak Muda Terkaya di Dunia Tahun 2016 Versi Forbes!Sumber Gambar: imageforbes.com

Bobby bersama temannya mendirikan sebuah aplikasi jejaring sosial, Snapchat. Sejak saat itulah kekayaan dari pria berumur 27 tahun ini terus meningkat. Bahkan kini jumlahnya sudah mencapai 1,8 miliar dolar AS setara 23,8 triliun rupiah saat ini.

5. Ludwig Theodor Braun

Luar Biasa, Ini 10 Anak Muda Terkaya di Dunia Tahun 2016 Versi Forbes!Sumber gambar: coordination-berlin.com

Ludwig Theodor Braun mendapatkan kekayaan dari menjadi produsen obat dan alat kesehatan terbesar di dunia bernama B. Braun Melsungen AG. Dia sukses masuk dalam daftar anak muda terkaya dunia. Di usianya yang baru 26 tahun, kekayaannya kini sudah mencapai angka 1,2 miliar dolar AS atau setara dengan 15,9 triliun rupiah.

Baca Juga: Ini Dia Bedanya Mereka yang Kaya Benaran Sama yang Cuma Pencitraan

4. Evan Spiegel

Luar Biasa, Ini 10 Anak Muda Terkaya di Dunia Tahun 2016 Versi Forbes!Sumber Gambar: imageforbes.com

Evan adalah pria berumur 25 tahun yang merupakan pendiri aplikasi jejaring sosial, Snapchat, bersama Bobby Murphy. Keduanya sama-sama berkuliah di Stanford University. Karena bisnisnya tersebut, anak muda Amerika Serikat ini sukses mengumpulkan kekayaan hingga 2,1 miliar dolar AS setara 27,8 triliun rupiah.

3. Gustav Magnar Witzoe

Luar Biasa, Ini 10 Anak Muda Terkaya di Dunia Tahun 2016 Versi Forbes!Sumber Gambar: imageforbes.com

Gustav Magnar Witzoe adalah pria asal Norwegia yang memiliki kekayaan sebesar 1,1 miliar dolar AS atau setara dengan 14,5 triliun rupiah. Saat ini bahkan umurnya baru menginjak 22 tahun. Dia mendapatkan warisan perusahaan produsen ikan salmon, SalMar ASA, salah satu produsen salmon terbesar di dunia.

2. Katharina Andresen

Luar Biasa, Ini 10 Anak Muda Terkaya di Dunia Tahun 2016 Versi Forbes!Sumber Gambar: imageforbes.com

Di usia 20 tahun, Katharina Andresen berhasil menjadi remaja terkaya kedua di dunia, di bawah adiknya, Alexandra Andresen. Keduanya menjadi kaya setelah sang ayah memberikan masing-masing 42 persen saham perusahaan keluarga yang bergerak di bidang investasi, Ferd. Kekayaan Katharina saat ini telah mencapai 1,2 miliar dolar AS atau setara dengan angka 15,9 triliun rupiah.

1. Alexandra Andresen

Luar Biasa, Ini 10 Anak Muda Terkaya di Dunia Tahun 2016 Versi Forbes!Sumber Gambar: imageforbes.com

Sama dengan sang kakak, Alexandra juga mendapatkan porsi 42 persen dari Ferd. Bedanya, remaja Norwegia ini lebih muda kala mendapatkan kekayaan tersebut, sehingga dia patut menjadi orang kaya termuda di dunia saat ini menurut Forbes. Usianya pun masih 19 tahun, Alexandra sudah mengantongi 1,2 miliar dolar AS setara 15,9 triliun rupiah.

Apa kamu siap-siap jadi anak muda terkaya berikutnya?

Baca Juga: Ini Lho Pola Pikir yang Menyebabkan Kelas Menengah Susah Jadi Orang Kaya

Topic:

Just For You