Kamu Pasti Gak Nyangka Seperti Apa Isi Pesawat yang Harga Tiketnya Rp 506 Juta!

Ssttt, ini tiket pesawat termahal di dunia, lho!

Mungkin hanya orang kaya yang rela mengeluarkan 38.000 dolar AS atau sekitar 506 juta rupiah untuk naik pesawat sekali jalan. Pasalnya dengan uang sebesar itu, kamu bisa menikmati kabin The Residence yang super mewah milik Etihad Airways. Perjalanan pesawat yang elegan dan istimewa juga bakal jadi pengalaman berharga.

Dikutip dari Daily Mail, "Penthouse in the Sky" adalah julukan kabin The Residence dari Etihad. Kabin tersebut terdiri dari tiga ruangan lengkap. Di dalamnya juga ada pelayan dan koki pribadi. Selain itu juga ada ruang tidur, ruang santai dan kamar mandi lengkap dengan shower. The Residence merupakan kabin pesawat tiga kamar pertama di dunia. Di dalamnya kamu akan menemukan ruang santai dengan televisi LCD 32 inci, sofa berbalut kulit dan juga meja makan.

Kamu Pasti Gak Nyangka Seperti Apa Isi Pesawat yang Harga Tiketnya Rp 506 Juta! etihad.com

Selain itu, di dalam kabin mahal ini, penumpang bisa beristirahat di tempat tidur double bed dengan televisi layar datar ukuran 27 inci terpampang di dinding. Kabin ini hanya ada di armada A380-800 milik Etihad. Dengan kemewahan tersebut, jangan kaget jika harga tiket kabin The Residence pun selangit.

Rute dengan harga termahal adalah New York-Abu Dhabi dengan harga 38.000 dolar AS atau sekitar 506.730.000 rupiah sekali jalan. Kalau kamu terbang pulang pergi, harganya menjadi 72.000 dolar AS atau sekitar 920.120.000 rupiah.

Baca Juga: Setiap Pasangan yang Langgeng Pasti Melewati Fase Hubungan Seperti Ini.

Pesawat mahal ini ternyata sudah beroperasi sejak Desember tahun lalu.

Kamu Pasti Gak Nyangka Seperti Apa Isi Pesawat yang Harga Tiketnya Rp 506 Juta! etihad.com

Sebelumnya The Residence tersedia di penerbangan Etihad rute New York-Abu Dhabi yang beroperasi sejak Desember tahun lalu. Namun kini kabin mewah tersebut juga terdapat di penerbangan lanjutan Abu Dhabi-Mumbai yang beroperasi mulai 8 Mei 2016 yang lalu.

Armada A380-800 milik Etihad ini berkapasitas mencapai 500 penumpang. Di dalamnya ada 415 penumpang kelas ekonomi. Jika dihitung dengan waktu transit di Abu Dhabi, penerbangan antara Bandara Internasional John F Kennedy (New York) dengan Chhattrapati Shivaji International Airport (Mumbai) berkisar antara 19-21 jam. Dengan harga selangit tersebut, penumpang akan memperoleh fasilitas antar jemput di bandara, fasilitas check-in pribadi, lounge pribadi, juga asisten perjalanan pribadi yang bisa melakukan berbagai hal termasuk mencarikan tiket konser atau acara olahraga.

Kamu Pasti Gak Nyangka Seperti Apa Isi Pesawat yang Harga Tiketnya Rp 506 Juta! etihad.com

Selain di New York, The Residence juga tersedia pada rute Abu Dhabi menuju London dan Sydney. Rute penerbangan dari dan menuju Melbourne akan mulai beroperasi 1 Juni 2016 mendatang. Harga tiket London-Mumbai adalah 26.000 dolar AS atau berkisar 346.710.000 rupiah.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Sadis Eno Parihah yang Bikin Kita Bertanya: Pantaskah Pelaku Disebut. Manusia?

Topik:

Berita Terkini Lainnya