Comscore Tracker

Insomnia, Nenek Ini Malah Ngebut Hingga 236 km/jam

Aksi gila wanita berusia 79 tahun ini menimbulkan kegemparan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi insomnia, tapi nenek ini melakukannya dengan cara yang membahayakan. Alih-alih mengatasinya dengan berbaring di tempat tidur, dia malah memilih untuk ngebut dengan mobil sport di jalanan. Aksi gila wanita berusia 79 tahun ini sontak menimbulkan kehebohan di wilayah Namur, Belgia.

Insomnia, Nenek Ini Malah Ngebut Hingga 236 km/jamilustrasi/thedrive.com

Wanita tua tersebut diduga telah melakukan berbagai cara untuk mengatasi insomnia akutnya. Namun, apa yang ia lakukan nampaknya tidak membuahkan hasil. Wanita ini pun memutuskan untuk membawa sebuah mobil tipe Porsche Boxster GTS untuk berkeliling di tengah malam.

Wanita ini mengaku ingin “membersihkan kepalanya”.

Insomnia, Nenek Ini Malah Ngebut Hingga 236 km/jamilustrasi/autocar.co.uk

Namun, Porsche Boxster GTS bukanlah mobil sembarangan. Mobil ini mampu berpacu di jalanan dengan kecepatan sangat tinggi. Mobil dengan 330 tenaga kuda  ini mampu melesat hingga kecepatan tertinggi 173 mph. Tak heran jika nenek ini pun langsung ngebut dengan kecepatan kurang lebih 147 mph atau setara 236 km/jam.

Pihak kepolisian pun akhirnya mampu menangkap nenek ini dan menginterogasinya. Si nenek kemudian mengatakan dia sebenarnya ingin "membersihkan kepalanya". Karena itulah dia nekat ngebut dengan mobil tersebut. Daripada bosan tak tidur-tidur, dia memilih untuk menguji seberapa cepat Porsche miliknya itu.

Baca Juga: Ingin Ngebut di Jalan Tol? Ini 7 Tipsnya Agar Tetap Aman. 

Wanita ini harus membayar denda Rp 50 juta.

Insomnia, Nenek Ini Malah Ngebut Hingga 236 km/jamilustrasi/pressherald.com

Menurut laporan The Drive, wanita ini dijadwalkan akan menjalani vonis dari pengadilan awal pekan ini. Sebelumnya, dia sempat protes kepada hakim yang menangani perkaranya. Dia mempertanyakan apakah tindakannya mengemudikan mobil termasuk pelanggaran. Pasalnya, dia mengaku tidak sadar kalau kecepatan mobil bisa setinggi itu.

Sengaja atau tidak, wanita ini tetap harus bertanggungjawab karena membahayakan nyawa orang lain. Dia dituntut dengan hukuman denda 4.000 euro atau Rp 50 juta. Selain itu, wanita ini juga dilarang untuk mengemudi selama tiga bulan. Meski tidak pernah melakukan tindakan kriminal sebelumnya, dakwaan untuk wanita tua ini terbilang cukup bikin kapok.

Baca Juga: Kota di Rusia Ini Menggunakan Wanita Telanjang untuk Mengurangi Ngebut di Jalan. 

Topic:

Berita Terkini Lainnya