Terlalu Sering Menonton TV Bisa Memicu Kematian

Berpotensi menyebabkan penyakit kanker dan jantung.

Menonton film komedi, berita, dan acara selebriti di televisi seringkali memang menghibur. Namun terlalu sering menonton TV ternyata tidak baik bagi kesehatan. Dilansir American Journal of Preventive Medicine, (13/11), menonton TV menjadi pemicu utama kematian yang terjadi di Amerika Serikat.

Terlalu Sering Menonton TV Bisa Memicu KematianSumber Gambar: sendnpay.com

Tercatat sebanyak 92 persen orang Amerika memiliki TV di rumah mereka. Sebanyak 80 persen mereka menonton TV dengan durasi tiga setengah jam per harinya. Bahkan kebanyakan dari mereka menghabiskan sisa waktu luang mereka untuk menonton TV di rumahnya.

Sarah Keadle, dari US National Cancer Institute menyatakan bahwa mereka yang sering menonton TV setiap harinya, berpotensi mengalami kematian akibat penyakit kanker, jantung, diabetes, premonia, liver, dan parkinson.

Terlalu Sering Menonton TV Bisa Memicu KematianSumber Gambar: beritasatu.com

Orang yang menonton TV selama tiga sampai empat jam per hari berpotensi 15 persen lebih tinggi untuk mengalami kematian. Sedangkan bagi mereka yang menonton TV selama tujuh jam per hari malah memiliki 47 persen lebih tinggi peluang kematian. Selain itu, faktor lain yang bisa memperparah kondisi ini adalah asupan kalori yang berlebih, alkohol, dan juga merokok.

Terlalu Sering Menonton TV Bisa Memicu KematianSumber Gambar: bpblogspot.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya