Sukses Besar! The Conjuring 2 Langsung Balik Modal di Minggu Perdananya

Film horor tetap laku!

Musim panas di Amerika Serikat membuat persaingan antara film-film yang tayang pada periode tersebut kian memanas. Dari daftar film terlaris periode 10-12 Juni 2016, The Conjuring 2 yang menawarkan genre horor berhasil jadi pemuncak mengungguli Warcraft dan Now You See Me 2.

Semua itu juga berkat keberhasilan film sekuel dengan judul sama tayang pada 2013 yang mencetak pendapatan tertinggi, yaitu 40,3 juta dolar AS.

Sukses Besar! The Conjuring 2 Langsung Balik Modal di Minggu Perdananyacomingsoon.net

Dilansir BBC.com, (14/6), pencapaian The Conjuring 2 hampir menyamai pendapatan film pertama pada penayangan perdananya atau hanya berselisih 1,5 juta dolar AS. Mengingat pada The Conjuring 1 mencetak pendapatan sebesar 41,8 juta dolar AS. Secara internasional, pendapatan The Conjuring 2 sekitar 50 juta dolar AS. Jika ditotal di seluruh dunia, film besutan James Wan tersebut telah menumpulkan 90,3 juta dolar AS. Tidak heran jika di minggu perdana penayangannya, The Conjuring 2 sudah langsung balik modal!

Angka tersebut langsung menutup budget pembuatan filmnya yang diperkirakan mencapi 40 juta dolar AS. The Conjuring 2 mendapat rating A- dari CinemaScore dan mendapat rating positif 75 persen dari situs pengulas film RottenTomatoes.

Baca Juga: Pro Kontra Kebijakan Warung Makan Harus Tutup Selama Bulan Puasa, Haruskah Seketat Itu?

The Conjuring 2 berhasil kalahkan pesaingnya yang lain.

Sukses Besar! The Conjuring 2 Langsung Balik Modal di Minggu Perdananyakompas.com

Pada posisi kedua box office ditempati oleh film baru yang diangkat dari video game, Warcraft, dengan mencetak pendapatan sebesar 24,3 juta dolar AS. Angka tersebut terbilang mengecewakan untuk sebuah film dengan berbiaya produksi 160 juta dolar AS. Bahkan, CinemaScore hanya memberikan penilaian B+ pada film tersebut.

Untungnya tidak demikian dengan penayangan Warcraft di internasional. Pasalnya, film ini mampu mengumpulkan pendapatan kotor sebesar 185,8 juta dolar AS dengan sumbangan terbesar dari Tiongkok sebesar 156 juta dolar AS.

Sedangkan peringkat ketiga box office di AS dan Kanada ditempati oleh film Now You See Me 2 dengan estimasi hasil penayangan perdana 23 juta dolar AS. Untuk penayangan internasional, film tersebut tayang di 30 negara dengan menghasilkan pendapatan sebesar 20,1 juta dolar AS dan ditotal diseluruh dunia telah mencapai 45,8 juta dolar AS.

Sukses Besar! The Conjuring 2 Langsung Balik Modal di Minggu Perdananyaberitagar.id

Film Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows jatuh terpeleset ke peringkat keempat pada pekan lalu. Sebelumnya film ini berhasil menempati peringkat pertama box office di AS dan Kanada. Pasalnya pendapatan film ini turun hingga 58,1 persen dibandingkan penayangan perdananya menjadi 14,8 juta dolar AS. Jika ditotal, seluruhnya selama penayangan di AS dan Kanada, Ninja Turtles telah meraup pendapatan sebesar 61 juta dolar AS.

Di posisi lima besar box office AS dan Kanada ditempati oleh X-Men: Apocalypse dengan mencetak pendapatan 10 juta dolar AS dan total selama penayangan di wilayah tersebut mencapai 136,3 juta dolar AS.

The Conjuring 2 sukses dengan awal mula yang bagus.

Sukses Besar! The Conjuring 2 Langsung Balik Modal di Minggu Perdananyacollider.com

The Conjuring 2 diganjar dengan label Rated R karena memuat konten berisi adegan teror dan kekerasan. Penonton minimal harus berumur 17 tahun. Di bawah usia tersebut harus ditemani orang tua atau orang yang lebih dewasa.

Film ini berhasil mencetak permulaan yang bagus. James Wan sukses menggarap film ini berkat keahliannya di bidang pembuatan film horror. Hal tersebut diamini oleh Wakil Presiden Eksekutif Urusan Distribusi Warner Bros, Jeff Goldstein kepada Variety.

Baca Juga: Indonesia Kumpulkan Rp 265 Juta untuk Ibu Saeni, Pemilik Warteg yang Dirazia Satpol PP.

Topik:

Berita Terkini Lainnya