Comscore Tracker

Susi Himbau Investasi Sektor Kelautan dan Perikanan Capai Rp 95 Triliun Dalam 5 Tahun

Namun hambatannya masih banyak.

Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) mematok target dalam lima tahun kedepan, Indonesia harus mampu mendapatkan investasi sektor perikanan dengan nilai 95 triliun rupiah.

Dilansir Kompas.com, (11/11), agar bisa mencapai target tersebut maka nilai pertumbuhan ekonomi yang ada di Indonesia harus mampu mencapai angka tujuh persen. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa industri kelautan yang kuat adalah salah satu pondasi utama para investor agar mau memasukan dananya ke Indonesia.

Susi Himbau Investasi Sektor Kelautan dan Perikanan Capai Rp 95 Triliun Dalam 5 TahunSumber Gambar: tempo.co

Selain menimbang investasi, faktor kelesetarian dari Sumber Daya Alam Indonesia juga harus diperhatikan. Pasalnya masih banyak hal yang mempengaruhi hal tersebut misalnya iklim investasi, calon pemodal, minimnya insentif daerah, dan lain-lain. Faktor keamanan dan minimnya sarana pendukung usaha ini juga membuat investasi Indonesia masih berpusat pada titik-titik tertentu saja.

Susi Himbau Investasi Sektor Kelautan dan Perikanan Capai Rp 95 Triliun Dalam 5 TahunSumber Gambar: majalahkartini.com

Dalam Indonesian Fisheries Investment Forum tahun 2015, Susi mengharapkan adanya pertumbuhan minat pada calon investor agar bersedia memasukan uangnya ke pulau-pulau lain yang ada di Indonesia. Forum investasi ini melibatkan 10 perwakilan duta besar dari Perancis, Amerika Serikat, Jerman, Portugal, Spanyol, Norwegia, Denmark, Inggris, Jepang, dan Australia.

Susi Himbau Investasi Sektor Kelautan dan Perikanan Capai Rp 95 Triliun Dalam 5 TahunSumber Gambar: jokowinomics.com

Topic:

Berita Terkini Lainnya