Tahun Depan Android Bisa Dijalankan di Perangkat Laptop

Chrome OS dan Android bergabung.

Saat ini, ada dua sistem operasi yang dimiliki oleh Google, yaitu Chrome OS dan Android. Android terbukti menjadi sistem operasi paling populer dibandingkan dengan lainnya. Namun kedepannya, Google berencana melebur Chrome OS dan Android untuk menciptakan sebuah sistem operasi baru. Dan Android bisa dijalankan sebagai perangkat komputer atau desktop anda. 

Tahun Depan Android  Bisa Dijalankan di Perangkat LaptopSumber Gambar: hacktik.com

Dilansir The Verge, (2/11), gabungan Chrome OS dan Android tersebut diprediksi akan diluncurkan pada tahun 2016 mendatang. Google menerapkan langkah ini setelah Microsoft merilis fitur Continuum untuk Windows 10. Maka smartphone berbasis Windows 10 akan bisa dimaksimalkan fungsinya sebagai PC desktop.

Tahun Depan Android  Bisa Dijalankan di Perangkat LaptopSumber Gambar: gadgetan.com

Selain itu, Google melakukan langkah ini dengan tujuan untuk mengurangi jumlah platform independen yang harus diurusi oleh pihaknya. Sementara itu, Chrome OS masih bisa dipakai pada beberapa laptop Chromebook tertentu.

Tahun Depan Android  Bisa Dijalankan di Perangkat LaptopSumber Gambar: androidauthority.net

Google juga akan mengenalkan laptop berbasis Android yang terkenal dengan sebutan Pixel C. Rencananya preview sistem operasi gabungan tersebut akan diuji coba pertama kali di ajang Google I/O tahun 2016.

Topik:

Berita Terkini Lainnya