Unik, Politisi Jepang Ini Jadikan Kucing Sebagai Maskot Kampanye Pemilu

Gara-gara poster politik Shima ini, dia pun segera saja mendapat perhatian dari publik

Ada-ada saja cara berkampanye politisi di Jepang yang satu ini. Satoshi Shima seorang politisi dari Jepang menjadikan kucing sebagai maskot demi meraih suara pada pemilu.

Dilansir Daily Mail, Shima merupakan mantan anggota Parlemen Jepang. Dia kembali maju dalam Pemilu untuk mewakili wilayah Mikawa di Provinsi Achi. Foto kucing berbulu putih dengan bola mata yang berbeda selalu ada di setiap poster kampanye Shima. Cara unik ini cukup mendapat paerhatian media lokal.

Unik, Politisi Jepang Ini Jadikan Kucing Sebagai Maskot Kampanye Pemilumentalfloss.com

Shima beranggapan bahwa siapa pun yang menemukan poster kucing putih akan menjadi bahagia. Selain memakai poster, gambar kucing juga terpampang di mobil van kampanyenya. Strategi Shima memakai kucing sebagai maskot bukan sekadar untuk hiburan semata. Pasalnya, hewan jenis ini juga dihormati oleh masyarakat Jepang.

Dalam sebuah cerita rakyat Jepang, kucing juga diyakini memiliki kekuatan pelindung dan merupakan simbol keberuntungan serta nasib baik.

Baca Juga: 13 Kucing Lucu yang Follower Instagram-nya Lebih Banyak daripada IG Kamu. 

Shima gunakan slogan “Kembali ke Rumah”.

Unik, Politisi Jepang Ini Jadikan Kucing Sebagai Maskot Kampanye Pemilunextshark.com

Dua tahun ke depan, Jepang bersiap memilih perdana menteri baru, menggantikan Shinzo Abe. Demi menarik perhatian para pemilih, berbagai cara pun dilakukan para kandidatnya. Banyak dari mereka yang mulai menyebarkan selebaran berisi foto terbaik disertai visi-misi atau slogan-slogan yang memperjuangkan hak rakyat, hingga kampanye berkelanjutan.

Namun memakai tampilan seperti tersebut dirasa terlalu biasa oleh Satoshi Shima. Dia memakai simbol kucing yang bukan sembarangan. Melainkan, seekor kucing berbulu putih bersih dan memiliki bola mata berbeda, yaitu warna hijau pada mata sebelah kanan dan warna biru pada mata kirinya.

Sementara wajah politikus tersebut tetap hadir di depannya dengan berkacamata dan senyum yang semringah. Tidak ketinggalan nama dan slogan kampanyenya yakni ‘Kembali ke Rumah’. Gara-gara poster politik Shima ini, dia pun segera saja mendapat perhatian dari publik.

Apa maksud dari maskot dan slogan tersebut?

Unik, Politisi Jepang Ini Jadikan Kucing Sebagai Maskot Kampanye Pemilunextshark.com

Wajahnya Shima pun menjadi dikenal, akan tetapi banyak dari mereka yang kebingungan dengan maksud slogan dan maskot yang diusungnya. Kepada awak media, Shima menjelaskan konsep posternya terutama untuk membawa kebahagian dahulu kepada mereka yang melihatnya. Selain dari aspek sejarah, kucing juga memegang peranan penting dan dihormati oleh masyarakat Jepang.

Meskipun kucing diyakini memiliki kekuatan untuk melindungi dan merupakan simbol keberuntungan dan nasib baik, faktanya banyak orang Jepang sudah tergila-gila dengan hewan berbulu yang satu ini.

Melalui Twitter, Shima menyebut kucing sebagai “money cats”. Kebanyakan poster yang beredar menampilkan si maskot dalam ukuran yang lebih kecil. Pembaruan ini memang terbilang menyegarkan untuk menghapus pandangan kampanye politik yang selalu dipandang kaku dan sangat serius.

Baca Juga: 39 Foto Kucing Super Lucu dan Kreatif Ini Dijamin Bakal Mencerahkan Harimu. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya