Comscore Tracker

YouTube Rilis YouTube Red, Fitur Berbayar Tanpa Iklan

Sayangnya, layanan ini hanya baru bisa diakses di Amerika

YouTube secara resmi telah mengenalkan fitur terbarunya, yaitu YouTube Red. Ini merupakan sebuah layanan berbayar atau berlangganan yang bisa digunakan oleh para pengguna. Tentu saja ada banyak keuntungan yang akan dinikmati pengguna fitur yang satu ini.

Berdasarkan engadget.com, YouTube Red memiliki fungsi yang berguna bagi kamu yang ingin menikmati nonton video di YouTube tanpa terganggu iklan sama sekali. Alhasil, selama pengguna dalam masa berlangganan, kamu tidak akan melihat konten iklan yang mengganggu sama sekali.

YouTube Rilis YouTube Red, Fitur Berbayar Tanpa IklanSumber Gambar: tctech.wordpress.com

Ditambah lagi, para user juga diberikan kemudahan untuk mendownload video yang mereka inginkan. Sehingga mereka bisa menikmatinya pada saat perangkat YouTube ini sedang dalam keadaan offline.

YouTube Rilis YouTube Red, Fitur Berbayar Tanpa IklanSumber Gambar: androidpolice.com

Ada lagi satu yang menarik, pelanggan akan bebas mengakses dan menonton video khusus yang hanya bisa dilihat oleh mereka pemilik akun YouTube Red. Jangan khawatir karena layanan ini bisa diakses melalui semua platform, mulai dari Android, iOs, maupun Web.

Biaya berlangganan YouTube Red akan dikenai sebesar sepuluh dolar Amerika (setara dengan 140 ribu rupiah). Meski menguntungkan, para analis meragukan performance dari YouTube Red ini. Dilansir dari bbc.com, kebanyakan orang akan menolak menggunakan layanan ini. Hal itu karena mereka sudah terbiasa menggunakan layanan YouTube secara gratis.

Untuk sementara, layanan Youtube Red ini hanya akan ada di Amerika Serikat. Layanan ini akan tersedia pada tanggal 28 Oktober 2015 mendatang.

Topic:

Just For You