Asal Mula Teror Badut Seram yang Melanda Amerika Serikat, Inggris dan Australia

Sungguh prank yang tidak lucu!

Beberapa bulan terakhir warga di Amerika Serikat dibuat takut oleh kehadiran badut-badut yang berkeliaran di jalan. Dikutip dari TIME, kegemparan tersebut pertama kali berawal di negara bagian South Carolina. Pada akhir Agustus lalu, beberapa laporan menyebutkan badut-badut mencoba membujuk anak-anak untuk masuk ke dalam hutan.

Vocative melaporkan ada beberapa anak yang mengaku bahwa badut-badut tersebut berusaha merayu mereka dengan sejumlah uang. Laporan lain juga menyebutkan ada warga yang melihat sesosok badut pukul 2.30 dini hari. Badut tersebut melambaikan tangan kepadanya.

Fenomena badut yang berkeliaran di jalanan Amerika Serikat dinilai sudah sangat meresahkan.

Asal Mula Teror Badut Seram yang Melanda Amerika Serikat, Inggris dan Australiainquisitr.com

Tidak hanya muncul dan memperlihatkan diri, seorang anak berusia 14 tahun yang sedang berjalan ke sekolah mengaku dikejar-kejar satu badut yang membawa pisau. Lalu, seorang perempuan mengklaim bahwa seorang badut mengancamnya dengan parang dan memaksanya ikut ke dalam hutan.

Di Alabama, polisi setempat menahan setidaknya sembilan orang yang terlibat dalam fenomena badut jalanan ini. Tujuh di antaranya dituntut membuat ancaman teror. Ini adalah tindakan lanjut kepolisian yang menerima laporan bahwa badut-badut sering mengagetkan mereka di jalan.

Beberapa pengguna media sosial juga mengunggah video-video saat mereka berkendara pada malam hari dan menemukan badut-badut di pinggir jalan. Ada yang membiarkan, ada pula yang memutuskan untuk "menghakimi" perbuatan mereka dengan kekerasan.

Banyak pihak menyebutkan Presiden Obama seharusnya sudah memperoleh laporan tentang keresahan warga dan memintanya untuk mengutus aparat agar mengambil tindakan. Tujuannya jelas, supaya teror ini segera berhenti.

Sayangnya, warga Amerika sepertinya memilih untuk meneruskan kegilaan yang dibuat oleh badut-badut ini. Menurut laporan yang dikutip oleh San Francisco Gate, kostum badut mengalami peningkatan penjualan sebesar 300% menjelang Halloween ini.

Baca Juga: Kenapa di Negara Seindah Perancis Kerap Terjadi Serangan Teror?

Di Inggris, menggunakan kostum badut saat Halloween bisa berujung penangkapan oleh pihak kepolisian.

Asal Mula Teror Badut Seram yang Melanda Amerika Serikat, Inggris dan Australiafox59.com

Teror badut tidak hanya terjadi di Amerika Serikat. Beberapa orang Inggris memutuskan untuk menyebarkan teror yang sama di negaranya. Media online Inggris, Metro, bahkan membuat peta yang menunjukkan di wilayah mana saja terjadi teror badut. Wilayah tersebut termasuk London, Liverpool, Manchester, dan Newcastle.

Di Newcastle, kepolisian lokal menerima enam laporan dalam seminggu terkait badut-badut yang muncul dari semak-semak dan mengejar pejalan kaki. Di Manchester, badut-badut membawa parang berkeliaran dan memanjat atap mobil untuk menakut-nakuti siapapun yang ada di dalamnya.

Evening Standard memberitakan bahwa kepolisian di seluruh Inggris akan bersiaga penuh saat Halloween. Siapapun yang menggunakan kostum badut di hari itu dan berusaha menakut-nakuti warga bisa berpotensi berakhir di penjara.

Tidak hanya meresahkan warga biasa, tapi teror ini juga meresahka  mereka yang berprofesi sebagai badut profesional.

Asal Mula Teror Badut Seram yang Melanda Amerika Serikat, Inggris dan AustraliaHannibal/Reuters via newsweek.com

Seorang warga Amerika Serikat bernama Jordan Jones yang berprofesi sebagai badut mengaku kepada TIME bahwa dia khawatir kejadian-kejadian ini akan mempengaruhi persepsi orang terhadapnya, apalagi berdampak buruk pada mata pencahariannya. 

Dia juga takut bila orang-orang yang main hakim sendiri ketika bertemu badut di jalan akan mengiranya sebagai badut iseng yang mencoba menakuti warga, lalu memukulinya. Jones berkata bahwa orang-orang iseng yang meneror warga serta mereka yang memburu badut-badut itu juga harus mempertimbangkan ada profesi badut sesungguhnya yang menggantungkan hidup dengan memakai kostum dan bertujuan menghibur.

Baca Juga: Kamu Benci Badut? Sebaiknya Jangan Lihat 21 Foto Badut Menyeramkan yang Malah Bikin Merinding Ini

Topik:

Berita Terkini Lainnya