Berniat Membunuh, Remaja Jepang Sayat Leher Siswi SD di Jalan

Remaja laki-laki itu sudah mengakui perbuatannya

Aomori, IDN Times - Seorang remaja laki-laki berusia 14 tahun di Jepang ditangkap  polisi setempat Rabu (13/11). Menurut keterangan polisi, ia telah mengakui perbuatan yang dilakukan pada sehari sebelumnya.

Dilansir dari kantor berita Kyodo, ia berniat untuk membunuh seorang siswi di Prefektur Aomori dengan cara menyayat leher target. Akan tetapi, niat keji itu tidak berhasil meski siswi yang dilaporkan berumur 12 tahun tersebut mengalami luka.

1. Polisi menduga serangan itu bersifat acak

Berniat Membunuh, Remaja Jepang Sayat Leher Siswi SD di JalanIlustrasi pelajar di Jepang. unsplash.com/Jacob Plumb

Menurut keterangan polisi, insiden penyerangan itu diduga dilakukan secara acak dan tanpa perencanaan sebelumnya. Asumsi ini muncul karena remaja yang duduk di sekolah menengah pertama dan pelajar SD tersebut tidak saling mengenal.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Selasa (12/11) sekitar pukul 16.40. Tersangka diduga berusaha untuk membunuh korban dengan cara menyayat lehernya dengan sebuah pisau saat dirinya sedang berjalan sendirian.

Baca Juga: Kastil Shuri di Jepang: Warisan Dunia Berusia Ratusan Tahun Terbakar

2. Gadis malang itu mengalami luka

Berniat Membunuh, Remaja Jepang Sayat Leher Siswi SD di JalanIlustrasi kota Tokyo di Jepang. unsplash.com/Alex Knight

Akibat dari penyerangan itu, siswi malang itu menderita luka tusukan sedalam satu centimeter dan sepanjang 10 centimeter. Polisi mengonfirmasi telah menyita barang bukti berupa sejumlah pisau dari rumah serta beberapa lokasi lainnya.

Polisi juga mengamankan sebilah pisau yang dipercaya digunakan tersangka dalam penyerangan hari Selasa. Sementara itu, korban yang duduk di kelas enam SD itu telah dibawa ke sebuah rumah sakit di kota Hachinohe. Otoritas berwenang mengatakan ia sudah sadar dan bisa berbicara.

3. Polisi menyelidiki apakah remaja itu terlibat dalam aktivitas mencurigakan lainnya

Berniat Membunuh, Remaja Jepang Sayat Leher Siswi SD di JalanIlustrasi kota Kyoto di Jepang. unsplash.com/Jase Bloor

Penyelidikan lebih lanjut dilakukan untuk mencari tahu apakah remaja itu terlibat dalam kasus yang beberapa waktu terakhir membuat warga resah. Dikutip dari Japan Times, pemerintah Hachinohe di Prefektur Aomori mengingatkan penduduk setempat tentang adanya seorang laki-laki mencurigakan. Ia terlihat pada Kamis malam (7/11) dan dilaporkan sedang menguntit beberapa anak kecil di sekitar lokasi di mana serangan terhadap siswi SD terjadi. 

Baca Juga: Buron 14 Tahun, Bos Yakuza Tertangkap Setelah Tatonya Viral

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya