Comscore Tracker

Di-Bully karena Penyakit Kulit, Gadis Ini Ubah Tubuhnya Jadi Kanvas Seni

Bravo!

Ashley Soto adalah seorang gadis berusia 21 tahun asal Orlando, Florida, Amerika Serikat. Ia kerap kali di-bully karena menderita vitiligo sejak usia 12 tahun. Penyait aneh ini membuat pigmen kulitnya hilang dalam bentuk yang tak rata. Selama bertahun-tahun itu juga ia berusaha untuk menyembukan kulitnya agar tak menarik perhatian orang lain.

Namun, akhirnya Ashley memutuskan untuk menerima kondisi tubuhnya.

Di-Bully karena Penyakit Kulit, Gadis Ini Ubah Tubuhnya Jadi Kanvas Seniinstagram.com/radiantbambi

Seperti dilaporkan The Daily Mail, Ashley yang awalnya tertekan karena penyakitnya, memutuskan untuk mencintai dirinya secara apa adanya. Sebelumnya, ia selalu memakai kaos lengan panjang dan celana panjang agar kulitnya tak terlihat. Kini, ia mengaku lebih bahagia karena bisa menerima kondisinya. "Aku tak pernah menyadari betapa cantiknya vitiligo ini sampai aku menelusuri (kulitku) dengan spidol hitam, ini (vitiligo) benar-benar membantu memunculkan warna kulitku yang berbeda," ujarnya.

Baca Juga: Khoudia Diop: Dulu Dicela Karena Berkulit Legam, Kini Jadi Model Terkenal

Ashley menjadikan tubuhnya sebagai kanvas seni.

Di-Bully karena Penyakit Kulit, Gadis Ini Ubah Tubuhnya Jadi Kanvas Seniinstagram.com/radiantbambi

"Dulu aku selalu berusaha mencari cara untuk melihat kulitku dengan cara positif. Aku tak bisa melakukannya sebelum ini," kata Ashley. Setelah sekian lama menganggap vitiligo adalah kekurangannya, Ashley kemudian memiliki ide untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang indah. Ia mulai melukis tubuhnya, sesuai dengan warna kulitnya, dalam bentuk-bentuk yang terlihat seperti sebuah peta dunia.

Tak hanya itu, Ashley juga mencoba melukis The Starry Night karya pelukis ternama Van Gogh ke atas kulitnya. Sesekali juga ia melukis bunga atau bentuk yang lain. Ashley pun berkata, "Sekarang apa yang orang lain anggap sebagai suatu yang tidak sempurna, aku telah mengubahnya menjadi lebih indah dan lebih bisa diterima." Butuh waktu berjam-jam untuk melukis tubuhnya. Untuk itu, ia mengaku kadang dibantu oleh sepupunya. Ashley memamerkan hasil karyanya kepada lebih dari 81 ribu pengikutnya di Instagram.

Baca Juga: Model Kulit Hitam Ini Sindir Standar Kecantikan Wanita dengan Tunjukkan Dirinya yang Memesona

Topic:

Berita Terkini Lainnya