Dokter Ini Pilih Jadi Chewbacca Saat Sampaikan Kabar Baik pada Pasien

Si pasien adalah penggemar Star Wars yang menanti transplantasi jantung.

Illinois, IDN Times - Seorang pasien anak berusia 15 tahun bernama Austin Eggleston menerima kabar baik dari dokternya pada Sabtu (17/3). Ia sudah mendaftar menjadi penerima transplantasi jantung berbulan-bulan lalu. Akhirnya, ia berhasil mendapatkannya.

1. Dokter dari Austin mengabarkannya dengan berkostum Chewbacca

Dokter Ini Pilih Jadi Chewbacca Saat Sampaikan Kabar Baik pada Pasientwitter.com/LurieChildrens

Akun Twitter Rumah Sakit Anak Ann & Robert H. Lurie yang menjadi tempat Austin dirawat mengunggah video mengharukan ketika sang dokter menyampaikan berita bahagia itu. Menariknya, sang dokter yang bernama Phillip Thrush memakai kostum Chewbacca karena Austin adalah penggemar Star Wars.

Baca juga: Petugas Medis Kabulkan Permintaan Terakhir Seorang Pasien

2. Austin terlihat sangat gembira melihat dokter berkostum Chewbacca itu

Dokter Ini Pilih Jadi Chewbacca Saat Sampaikan Kabar Baik pada PasienTIME

Seperti dilaporkan CBS News, semua berawal dari janji si dokter jika ada kabar baik, maka ia akan menyampaikannya dengan berkostum Chewbacca. Benar saja, ketika dokter Thrush mengunjungi Austin di kamarnya, ia sudah berpenampilan beda.

Melihat itu, Austin langsung turun dari tempat tidurnya dan berteriak kegirangan: "Tunggu. Tunggu. Kita mendapatkan jantungnya? Apa kita benar-benar mendapatkan jantung?" Keduanya pun saling bergembira, begitu juga dengan perawat yang ada di sekitar mereka.

3. Dokter Thrush mengaku ikut berbahagia

Dokter Ini Pilih Jadi Chewbacca Saat Sampaikan Kabar Baik pada PasienThe Hollywood Reporter

Kebahagiaan dokter Thrush berlipat ganda karena tak hanya berhasil memberikan kabar baik kepada pasiennya tersebut, tapi juga bisa melakukannya dengan memakai kostum karakter Star Wars yang disukainya.

"Aku menyukainya. Ini adalah bagian terbaik dari pekerjaanku: bisa mengabarkan kepada keluarga dan anak itu bahwa mereka akan memiliki kesempatan baru dalam hidup dan jantung baru," kata si dokter. Operasi pun berjalan lancar dan Austin dilaporkan akan bisa pulang ke rumah bulan depan.

Baca juga: "ICU Grandpa", Kakek yang Bertugas Peluk Bayi Baru Lahir

Topik:

Berita Terkini Lainnya