Donald Trump Konfirmasi akan Bertemu Kim Jong-un Lagi

Pertemuan kedua Trump dan Kim akan dilakukan bulan ini

Washington DC, IDN Times - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengonfirmasi  akan bertemu lagi dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, untuk kedua kalinya pada 27 hingga 28 Februari 2019. Pertemuan itu rencananya akan dilangsungkan di Vietnam, tapi masih belum dipastikan apakah akan di kota Hanoi atau Da Nang.

Pernyataan tersebut disampaikan Trump di hadapan anggota Kongres Amerika Serikat, ketika memberikan pidato kenegaraan yang dikenal dengan State of the Union (SOTU).

Trump sempat berujar, "Jika aku tak terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat, kita sekarang ini, menurut pendapatku, akan berada dalam perang besar dengan Korea Utara."

Pertemuan Trump dengan pemimpin Korea Utara itu pertama kali terjadi di Singapura pada Juni 2018 lalu. Sejauh ini, sejak pertemuan tersebut, Korea Utara belum pernah melakukan uji coba rudal lagi.

Amerika Serikat juga tidak ikut dalam latihan militer gabungan dengan Korea Selatan. Namun, denuklirisasi Semenanjung Korea seperti yang dijanjikan Trump, belum juga terlaksana.

Baca Juga: Donald Trump Bantah Telah Sembunyikan Percakapan dengan Putin

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya