Gara-gara Caption "Teroris", Penumpang Diturunkan dari Pesawat

Ia selfie lalu memakai caption "teroris"

Kolkata, IDN Times - Seorang penumpang maskapai penerbangan Jet Airways dari Kolkata ke Mumbai diturunkan secara paksa dari pesawat setelah mengunggah foto dengan caption yang mengandung kata "teroris" pada Senin (26/11).

1. Penumpang di sampingnya mengingatkan kru kabin

Gara-gara Caption Teroris, Penumpang Diturunkan dari Pesawatpexels.com

Dikutip dari BBC, pria India yang diketahui bernama Yogvedant Poddar itu diduga memotret dirinya sendiri dengan menutupi separuh wajahnya dengan sapu tangan, kemudian mengunggah selfie itu dengan caption: "Teroris sedang dalam penerbangan, aku menghancurkan hati para perempuan".

Seorang penumpang di sampingnya sempat mengintip foto itu. Lalu, ia memberitahu kru kabin Jet Airways. Kru pun langsung menginformasikannya kepada pilot yang terpaksa kembali mengarahkan pesawatnya turun ke landasan agar pihak keamanan bisa mengambil tindakan.

Baca Juga: Awas, Jangan Lakukan 6 Hal Berbahaya Ini Saat di Pesawat!

2. Awalnya ia akan mengunggah selfie itu ke media sosial

Gara-gara Caption Teroris, Penumpang Diturunkan dari Pesawatunsplash.com/Dominik Scythe

Setelah pesawat turun lagi, petugas keamanan segera menangkap Poddar. Salah satu anggota kepolisian mengatakan Poddar tadinya akan mengirimkan foto itu lewat media sosial Snapchat kepada temannya.

Dalam pernyataan resmi, petugas keamanan bandara mengaku ia harus ditahan terlebih dulu karena melakukan "aktivitas mencurigakan di dalam pesawat". Aktivitas itu adalah menggunakan bahasa "yang termasuk sebagai ancaman keamanan".

3. Ayah Poddar mengatakan anaknya hanya bercanda

Gara-gara Caption Teroris, Penumpang Diturunkan dari Pesawatunsplash.com/Ashim D'Silva

Setelah ditahan, ayah Poddar berbicara bahwa sebenarnya anaknya yang berumur 20-an tahun itu tidak bermaksud untuk mengancam. Menurutnya, Poddar sebenarnya "hanya bercanda" dengan menggunakan kata yang sensitif tersebut. Sementara itu, karena insiden ini sendiri penerbangan harus ditunda selama 1,5 jam.

Baca Juga: Pramugari Air India Jatuh dari Pesawat Saat Akan Lepas Landas

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya