Hanya karena KFC Tutup, Pria Ini Bikin Repot Polisi

Polisi mengaku "guyonan" itu tidak lucu sebab ada banyak situasi darurat yang sebenarnya.

Manchester, IDN Times - Sudah lebih dari seminggu ini ratusan gerai makanan cepat saji KFC di Britania Raya terpaksa ditutup karena ada masalah dengan suplai ayam. Salah seorang warga di Manchester pun berulah dengan menghubungi polisi karena situasi ini.

1. Polisi tak menerima panggilan darurat

Hanya karena KFC Tutup, Pria Ini Bikin Repot Polisi AFP/Ben Stansall

Seperti dilaporkan BBC, Kepolisian Manchester Raya (GMP) mengaku menerima sebuah panggilan darurat pada 21 Februari lalu. Seorang warga di area tersebut menghubungi 999 untuk melaporkan bahwa ia "mengalami situasi darurat" dan "terpaksa pergi ke Burger King sekarang". 

Baca juga: Riset: Tinggal Dekat Restoran Cepat Saji Sebabkan Obesitas

2. Ulah warga itu dianggap sebagai lelucon yang tak lucu

Hanya karena KFC Tutup, Pria Ini Bikin Repot Polisi AFP/Ben Stansall

Sejak pukul 17.00 hingga 18.00, polisi mengaku menerima 74 panggilan darurat. Warga itu menghubungi 999 pada pukul 17.20. Pihak berwajib pun harus menolak menanggapi keluhan warga itu karena ada 73 panggilan darurat lain yang lebih penting.

Kepala kepolisian, Mark Kenny, berkata bahwa panggilan satu warga itu adalah "lelucon" yang tidak lucu. "Orang-orang seperti itu...menyusahkan tim kami yang sudah kelebihan beban. Jika pria ini tak menelepon untuk alasan konyol seperti itu, kami bisa membantu lebih banyak orang," kata Kenny.

Ia mencontohkan bahwa waktu ketika si warga menelepon, kepolisian sedang sibuk membantu beberapa pengendara yang terjebak dalam kecelakaan beruntun. Ada juga yang harus menyelidiki kelompok anak muda yang suka minum-minum dan kemudian melakukan perampokan.

3. Masalah suplai ayam terjadi setelah KFC menggunakan jasaa DHL

Hanya karena KFC Tutup, Pria Ini Bikin Repot Polisi AFP/Ben Stansall

Sejak pertengahan Februari lalu, hampir separuh dari 900 gerai KFC di Kerajaan Inggris dan Irlandia harus tutup. Hingga hari ini diyakini masih ada ratusan yang belum buka. Penyebabnya, menurut pihak KFC, adalah keterlambatan dari penyedia jasa pengiriman ayam yaitu DHL.

Perusahaan asal Bonn, Jerman, tersebut turut menggandeng QSL yang bergerak dalam jasa makanan. Keduanya adalah rekan baru KFC yang mulai dikontrak pada November 2017. DHL sendiri meminta maaf atas keterlambatan tersebut. KFC juga menyesali rasa tidak nyaman yang sudah disebabkan.

Baca juga: Inikah 11 Bumbu Spesial dalam Resep Rahasia Ayam Goreng KFC?

Topik:

Berita Terkini Lainnya