IKEA Italia Tampung Anjing Jalanan yang Kedinginan

Warganet mengungkapkan pujian mereka lewat media sosial

Catania, IDN Times - Salah satu cabang IKEA di Italia dibanjiri pujian oleh warganet setempat. Ini karena mereka memutuskan untuk membiarkan masuk sejumlah anjing jalanan yang tengah kedinginan di bawah guyuran hujan.

1. Anjing-anjing itu beristirahat di atas karpet-karpet yang dijual IKEA

IKEA Italia Tampung Anjing Jalanan yang Kedinginaninstagram.com/gscalone82

The Dodo merilis informasi terkait apa yang dilakukan oleh para staf IKEA terhadap anjing-anjing itu. Mereka tak hanya membiarkan masuk, tapi juga mengikhlaskan karpet-karpet untuk dijadikan alas anjing-anjing itu beristirahat. Padahal biasanya manajemen toko furnitur sangat khawatir bila barang-barang mereka kotor atau rusak.

Baca Juga: Asyik, IKEA Punya Furniture untuk Hewan Peliharaan yang Super Nyaman!

2. Anjing-anjing tersebut juga mendapatkan makanan dan keluarga baru

IKEA Italia Tampung Anjing Jalanan yang Kedinginanwww.instagram.com/valeria_antipatico

Salah satu pengunjung IKEA, Martine Taccia, mengatakan kepada The Dodo bahwa para staf melakukan hal yang lebih untuk membuat anjing-anjing jalanan itu merasa seperti di rumah. "Anjing-anjing itu menerima makanan dan perawatan setiap hari dari karyawan dan konsumen IKEA. Beberapa anjing bahkan mendapat sebuah keluarga, pulang bersama pengunjung," kata Taccia.

3. Pengunjung lain memuji IKEA

IKEA Italia Tampung Anjing Jalanan yang Kedinginaninstagram.com/davide_finnochiaro

Bukan hanya Taccia yang mengaku terkesan pada kebaikan hati staf-staf IKEA, tapi juga beberapa pengunjung lain, salah satunya Beppe Liota. Ia pun turut memuji IKEA. "Aku merasa adanya kelembutan yang dalam dan kebahagian yang besar melihat anjing-anjing itu meringkuk di ruang pameran di IKEA," ucap Liotta.

4. Pengunjung-pengunjung mengunggah sejumlah foto ke media sosial

IKEA Italia Tampung Anjing Jalanan yang Kedinginaninstagram.com/axellcriss

Karena gemas, dan tentu saja sebab momen seperti itu sangat langka, sejumlah pengunjung pun tak tahan untuk mengabadikannya lalu mengunggah ke media sosial. Jika dilakukan pencarian dengan memakai lokasi IKEA Catania, maka beberapa foto akan muncul.

Ada juga salah satu video yang merekam bagaimana seekor anjing tertidur pulas di atas karpet. Video yang diunggah ke Facebook oleh warganet bernama Vittoria Taccia Gabrielli itu kini sudah dilihat hampir satu juta kali.

5. IKEA sudah pernah diasosiasikan sebagai retailer pencinta binatang

IKEA Italia Tampung Anjing Jalanan yang Kedinginaninstagram.com/dako.photo

Ini bukan pertama kalinya IKEA mendapatkan pujian karena dinilai mencintai binatang. Pada 2014, retailer asal Swedia itu pernah bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan binatang dalam proyek Home for Hope.

IKEA memajang foto-foto anjing di sejumlah toko di Amerika Serikat dan Singapura. Tujuannya adalah agar pengunjung tertarik mengadopsi anjing-anjing liar yang dirawat melalui proyek tersebut.

Baca Juga: Pendiri IKEA Meninggal, Ini Fakta Mengejutkan Tentang Ingvar Kamprad!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya