Comscore Tracker

Bentuk Tubuhnya Dicela, Balasan Penyiar Ini Bikin Kagum

Gak bosan ya ngurusin badan orang lain?

Seorang penyiar berita di sebuah stasiun TV di Dallas, Amerika Serikat, menjadi kian terkenal bukan karena pekerjaannya. Demetria Obilor, 26 tahun, menjadi target body shaming oleh seorang warganet. Meski ia belum sebulan menjadi penyiar berita di tempat itu, tapi Obilor sudah mengantisipasi hal-hal tersebut.

Ia disebut kelebihan berat badan.

Bentuk Tubuhnya Dicela, Balasan Penyiar Ini Bikin KagumFacebook Demetria Obilor

Seorang warganet bernama Jan Shedd menuliskan komentarnya terkait tubuh Obilor di Facebook. "Apakah ada yang sudah melihat reporter lalu lintas baru Channel 8? Ukuran tubuhnya 16/18 dan memakai gaun berukuran 6 dan ia terlihat konyol. Ketika aku menonton Channel 8, aku akan mendapatkan laporan bias dan pembenaran politis, tapi mereka jelas-jelas sudah meninggalkan akal sehat mereka. Aku takkan menontonnya lagi," tulis Shedd.

Baca juga: Unik, Resor Ini Dikhususkan bagi Pemilik Badan Jumbo

Obilor tidak ingin menyerah pada cemoohan itu.

Bentuk Tubuhnya Dicela, Balasan Penyiar Ini Bikin KagumTwitter Chance The Rapper

Komentar Shedd tersebut sudah dihapus. Namun, seorang warganet mengunggahnya di akun Twitter. Rapper ternama Amerika Serikat, Chance The Rapper, kemudian menimpali unggahan itu untuk membela Obilor. Dari Chance The Rapper itulah Obilor menjadi terkenal.

Ketika ia mengetahui sudah menjadi sebuah topik perbincangan di media sosial, Obilor mengaku tak merasa tersinggung. Dikutip dari Cosmopolitan, ia justru jujur berkata bahwa ia memang memakai baju berukuran 6 di kehidupan nyata.

"Ketika kamu tampil di TV, orang-orang menghancurkanmu, dan kamu mulai terbiasa. Ini bukan soal aku saja, ini soal semua orang. Dengan secara sembarangan menebak ukuranku, dia juga menyinggung banyak orang lain. Saat aku melihat banyaknya dukungan yang mengalir dari penonton, aku merasa harus memberikan tanggapan," ujarnya.

Bentuk Tubuhnya Dicela, Balasan Penyiar Ini Bikin KagumFacebook Demetria Obilor

Obilor pun membuat sebuah video yang kemudian ia unggah ke Facebook. Dalam video tersebut, ia berkata:

"Kamu tahu, ketika terlihat sedikit berbeda, orang-orang berpikir tak masalah untuk berbicara padamu dengan sedikit berbeda, dan aku tampil di TV, aku bisa membalas cemoohan sesuai dengan keinginanku kapanpun itu.

Ini adalah caraku dibangun, beginilah bentukku sejak lahir, aku takkan pergi ke manapun. Jadi, jika kamu tak menyukainya, kamu punya pilihan-pilihan lain. Kita tak perlu berurusan dengan ini, kan? Dan kita tidak akan melakukannya."

Itu bukan pertama kalinya ia menjadi sasaran orang yang nyinyir.

Bentuk Tubuhnya Dicela, Balasan Penyiar Ini Bikin KagumFacebook Demetria Obilor

Sebelumnya, Obilor pernah dicela juga karena penampilannya. Saat itu ia masih menjadi reporter di Las Vegas. Seorang penonton mengirimkan e-mail yang berisi kebencian terhadap gaya rambut alaminya. Penonton itu menyebut rambut Obilor bau.

Baca juga: Di-Bully karena Penyakit Kulit, Gadis Ini Ubah Tubuhnya Jadi Kanvas Seni

Topic:

Berita Terkini Lainnya