Keren! Tiongkok Punya Jalan Layang Terpanjang untuk Sepeda!

Indonesia kapan nih?

Tiongkok menghadirkan terobosan. Salah satu kota terbesarnya, Xiamen, memiliki jalur layang terpanjang di dunia khusus untuk pengendara sepeda.

Jalur tersebut berada di ketinggian hampir 5 meter di atas permukaan jalan dan memiliki panjang 7,6 kilometer.

Keren! Tiongkok Punya Jalan Layang Terpanjang untuk Sepeda!globalconstructionreview.com

Dikutip dari curbed.com, jalur layang di kota Xiamen ini merupakan yang terpanjang di dunia. Berdiri di atas jalan raya dengan ketinggian hampir 5 meter, jalur berwarna hijau ini memiliki panjang hingga 7,6 kilometer. Ada 30.000 lampu penerangan di sepanjang jalur yang terintegrasi dengan enam titik persinggahan transportasi umum ini.

Baca Juga: Mudik 500 Kilometer dengan Sepeda, Pria Tiongkok Ini Malah Tersesat

Masyarakat tak perlu punya sepeda karena ada tempat persewaan tersendiri.

Keren! Tiongkok Punya Jalan Layang Terpanjang untuk Sepeda!curbed.com

Tiongkok adalah negara dengan jumlah persewaan sepeda terbesar di dunia. Bahkan, Prancis yang sempat dikenal sebagai negara penunggang sepeda masih kalah dari Tiongkok. Pemerintah kota Xiamen pun menyediakan tempat persewaan sepeda agar warga kota tak perlu terbebani harus membeli sendiri. Ada 253 tempat parkir sepeda yang tersebar di tujuh koridor bus. Jalur itu sendiri dikabarkan bisa mengakomodasi 2.000 sepeda per jam. Untuk memastikan agar tetap aman, akan ada dua pagar berteknologi tinggi yang secara otomatis menutup bila jalur sudah terlalu ramai.

Baca Juga: Mudik Imlek di Tiongkok, Pergerakan Manusia Terbesar di Dunia!

Topik:

Berita Terkini Lainnya