Konyol, Australia Buat Ramalan Zodiak Palsu Demi Cegah Pencari Suaka

Australia rela habiskan uang miliaran untuk ini

Sydney, IDN Times - Departemen Dalam Negeri Australia merilis sebuah poster kampanye super konyol, untuk mencegah pencari suaka asal Sri Lanka menempuh perjalanan dengan kapal ke negeri Kanguru.

Poster itu berisi ramalan zodiak palsu yang semuanya menunjukkan jika mereka bersikeras, mereka akan mendapatkan nasib buruk begitu sampai di Australia. Negara yang diapit Samudera Hindia dan Pasifik itu memang sejak lama jadi sorotan akibat kebijakan imigrasi mereka, yang bertentangan dengan hukum internasional.

1. Pemerintah Australia berusaha memengaruhi orang Sri Lanka yang antusias terhadap horoskop

Konyol, Australia Buat Ramalan Zodiak Palsu Demi Cegah Pencari SuakaPoster kampanye pemerintah Australia untuk mencegah masuknya pencari suaka asal Sri Lanka. Departemen Dalam Negeri Australia via BuzzFeed

Poster tersebut diperoleh BuzzFeed dengan menggunakan Undang-Undang Informasi. Rupanya, pemerintah Australia sudah merilisnya sejak 2013 hingga 2019. Pemilihan ramalan zodiak sebagai cara memengaruhi pikiran dan niat para pencari suaka dari Sri Lanka bukan tanpa alasan.

Australia mengetahui warga di negara itu antusias terhadap horoskop, dan menganggap mereka semua akan percaya dengan isi poster itu begitu saja. Dalam poster itu dituliskan bahwa "Sudah empat tahun sejak orang Sri Lanka tiba di Australia menggunakan kapal ilegal".

"Selama periode tersebut, otoritas Australia telah menghentikan dan mengembalikan lebih dari 160 orang Sri Lanka yang mencoba mencapai Australia secara ilegal dengan kapal. Siapa pun yang mencoba pergi ke Australia dengan cara yang salah, secara langsung atau melalui negara ketiga, akan dihentikan dan dikembalikan ke Sri Lanka."

Baca Juga: [FOTO] Bemalam di Trotoar: Kisah Pencari Suaka Asal Afganistan-Sudan

2. Dari Aries hingga Virgo diramalkan akan bernasib buruk

Konyol, Australia Buat Ramalan Zodiak Palsu Demi Cegah Pencari SuakaPresiden Amerika Serikat Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump menyambut Perdana Menteri Australia Scott Morrison dan istrinya, Jennifer Morrison, saat kunjungan kenegaraaan di Gedung Putih pada 20 September 2019. (ANTARA FOTO/REUTERS/Tom Brenner)

Berikut ramalan lengkapnya:

1. ARIES: Para penjahat akan menipu Anda

Jika Anda mencoba ke Australia secara ilegal dengan kapal, berharaplah penyelundup manusia untuk mengambil keuntungan dari Anda. Para penjahat ini akan mengambil uang Anda dan Anda akan dikembalikan ke Sri Lanka tanpa apa pun.

2. AQUARIUS: Anda dan keluarga Anda akan kehilangan segalanya

Jika Anda mempertaruhkan segala yang Anda dan keluarga Anda telah bangun bersama untuk membayar sebuah perjalanan ilegal menggunakan kapal ke Australia, Anda akan dihentikan dan dikembalikan ke Sri Lanka. Anda akan menderita kesulitan dan tak punya apa pun selain nasib buruk.

3. SAGITTARIUS: Anda akan berutang selamanya

Jika Anda mencoba ke Australia secara ilegal dengan kapal, Anda akan dikembalikan. Segala yang Anda pertaruhkan untuk sampai ke sana akan sia-sia dan Anda akan berakhir dengan utang kepada semua orang.

4. TAURUS: Anda akan malu atas aksi Anda

Jika Anda mencoba ke Australia secara ilegal dengan kapal, berharaplah akan dikembalikan ke rumah di mana Anda akan dihadapkan pada rasa malu karena gagal oleh tetangga Anda. Nasib buruk akan menyerang jika Anda mencoba melakukan niat ilegal ini.

5. VIRGO: Anda akan mendapatkan masalah hukum

Jika Anda mencoba ke Australia secara ilegal dengan kapal, Anda akan dihentikan dan dikembalikan untuk menghadapi konsekuensi hukum. Melakukan aksi ilegal ini tak akan membawa apa-apa selain nasib buruk dan penyesalan.

3. Begitu juga dengan Capricorn hingga Pisces

Konyol, Australia Buat Ramalan Zodiak Palsu Demi Cegah Pencari SuakaPerdana Menteri Australia Scott Morrison. (ANTARA FOTO/AAP Image/Mick Tsikas/via REUTERS)

6. CAPRICORN: Anda akan mempertaruhkan nyawa

Memutuskan mempertaruhkan nyawa di lautan lepas yang berbahaya dan cuaca tak menentu hanya akan sia-sia. Jika Anda mencoba ke Australia secara ilegal, Anda akan dikembalikan ke Sri Lanka dan menghadapi badai nasib buruk.

7. GEMINI: Anda akan kehilangan perhiasan milik istri Anda

Nasib buruk menghampiri jika Anda mencoba ke Australia secara ilegal dengan kapal. Anda akan kehilangan segala yang Anda gadaikan untuk membayar perjalanan tak berguna ini.

8. LIBRA: Anda akan membuang-buang uang Anda

Nasib Anda buruk. Anda tak bisa secara ilegal pergi ke Australia dengan kapal sebab Anda akan dihentikan dan dikembalikan, dan semua uang yang Anda habiskan untuk sampai ke sana akan terbuang sia-sia.

9. CANCER: Masalah keluarga akan muncul

Keberuntungan tak berada di tangan Anda. Jangan coba pergi ke Australia secara ilegal dengan kapal sebab Anda akan dihentikan dan dikembalikan. Anda akan kehilangan semua yang telah diutang oleh keluarga Anda dan menghadapi masalah keluarga.

10. SCORPIO: Anda akan membuang uang Anda

Jika Anda secara naif pergi ke Australia dengan cara ilegal menggunakan kapal, Anda akan dihentikan dan dikembalikan ke Sri Lanka dan kehilangan semua yang telah Anda pertaruhkan untuk sampai ke sana.

11. LEO: Anda akan dipenuhi penyesalan

Jika Anda mencoba ke Australia secara ilegal, Anda akan dikembalikan untuk menghadapi konsekuensi hukum atas perjalanan ilegal Anda. Lakukan kejahatan itu dan jangan berharap apa pun selain nasib buruk.

12. PISCES: Anda akan kehilangan tanah keluarga Anda

Jika Anda pergi ke Australia secara ilegal dengan menggunakan kapal, Anda akan dikembalikan. Uang yang Anda dapat dari menjual tanah keluarga Anda akan sia-sia saja.

4. Poster-poster konyol jadi cara Australia menolak pencari suaka

Siapa lagi orang yang akan menyukai cara Australia mencegah pencari suaka dan pengungsi selain Donald Trump. Presiden Amerika Serikat itu sempat mendedikasikan satu cuitan khusus, untuk mengunggah poster-poster anti-imigrasi Canberra pada Juli lalu.

"Banyak yang bisa dipelajari!" cuit Trump. Dalam poster-poster itu diperlihatkan Australia menolak mereka yang datang dengan cara yang dianggap ilegal, termasuk menggunakan kapal. "Perbatasan Australia ditutup untuk imigrasi ilegal," tulis salah satunya.

5. Australia habiskan banyak uang untuk kampanye-kampanye serupa

Konyol, Australia Buat Ramalan Zodiak Palsu Demi Cegah Pencari SuakaSenator Crossbench Jacqui Lambie berbicara saat debat soal kebijakan imigrasi di ruang Senat Dewan Parlemen di Canberra, Australia, pada 4 Desember 2019. (ANTARA FOTO/AAP Image/Lukas Coch/via REUTERS)

Menurut laporan The Guardian pada 2017, pemerintah Australia rela menggelontorkan uang dalam jumlah besar demi menyukseskan kampanye anti-imigrasi mereka di beberapa negara, termasuk Afganistan dan Pakistan. Semuanya dibayarkan menggunakan uang dari pajak rakyat.

Sebuah agensi periklanan Singapura dibayar lebih dari Rp200 miliar oleh Australia, untuk membuat kampanye yang mencegah pencari suaka dari Afganistan dan Pakistan mencapai Negeri Kanguru itu.

Sementara, Australia menolak mengungkap di mana dan kapan saja mereka memasang poster-poster tersebut.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini
http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Australia Bebaskan Pasangan Gay Asal Arab Saudi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya