Comscore Tracker

Paus Fransiskus Terjebak di Lift Selama 25 Menit

Ia pun telat memimpin Misa Minggu di Vatikan

Vatikan, IDN Times - Pemimpin umat Katolik Roma, Paus Fransiskus, terjebak di dalam lift selama 25 menit pada Minggu waktu setempat (1/9). Dilansir dari Reuters, ia terpaksa tidak bisa keluar dari sana sampai akhirnya mendapatkan bantuan dari pasukan pemadam kebakaran.

Alhasil, ia pun telat memimpin Misa Minggu di Lapangan Santo Petrus dan menjelaskan alasannya kepada para jemaat yang hadir. "Saya harus meminta maaf kepada Anda semuanya," ucapnya sembari tersenyum karena jadwal misa mundur 10 menit dari semestinya.

Baca Juga: Paus Fransiskus: Misi Umat Katolik Bukan Mengubah Agama Orang Lain

"Saudara-saudara yang terkasih, selamat pagi. Pertama-tama, saya minta maaf karena sudah terlambat tapi saya baru mengalami kejadian tidak terduga, saya terjebak di dalam lift selama 25 menit," jelasnya.

Selanjutnya, Paus Fransiskus pun menjelaskan bahwa yang menyebabkan ia harus tertahan di dalam lift adalah karena listrik mati di Vatikan. Ia kemudian meminta para jemaat untuk memberikan tepuk tangan kepada pasukan pemadam kebakaran yang telah menyelamatkannya dari situasi tersebut.

Baca Juga: Paus Fransiskus Persilakan Ibu-ibu Menyusui di Kapel Sistina

Topic:

Berita Terkini Lainnya