Comscore Tracker

Pelecehan Seksual di India Terus Terjadi, Para Artis Bollywood Angkat Suara

Mau sampai kapan?

Usai peristiwa pelecehan massal yang menimpa perempuan di Bangalore pada malam tahun baru, kini para wanita di kota tersebut kembali dihantui oleh kejadian serupa. Sebuah kamera pengintai atau CCTV merekam dua orang pria melakukan tindakan menjijikkan kepada seorang perempuan.

Mereka mencegat seorang perempuan yang berjalan sendirimalam hari, kemudian menyergap dengan paksa dan mendorongnya hingga jatuh.

Pelecehan Seksual di India Terus Terjadi, Para Artis Bollywood Angkat Suarandtv.com

Targisnya, pelecehan itu terjadi di waktu yang hampir bersamaan dengan kejadian pertama. Dari rekaman kamera pengaman terlihat perempuan itu sedang berjalan sendiri di dalam sebuah gang pada pukul 2.45 dini hari. Kemudian, muncullah dua orang pria yang mengendarai sepeda motor dari belakangnya.

Hal berikutnya yang terjadi sungguh sangat menjijikkan. Salah satu pria turun dari kendaraan dan langsung menyergapnya untuk waktu beberapa detik. Perempuan terlihat sangat ketakutan dan berusaha mati-matian melawannya. Lalu, ia dipaksa untuk duduk di ruang kosong antara kursi pengendara dan setir. Ia semakin kuat melawan. Tak lama setelah itu perempuan tersebut didorong hingga jatuh dan ditinggal pergi.

Baca Juga: Kisah 12 Perempuan yang Alami Pelecehan Seksual Ini Pasti Bikin Hatimu Bergetar

Polisi menyatakan tetap melakukan investigasi meski si korban tidak melaporkan peristiwa keji yang menimpanya.

Pelecehan Seksual di India Terus Terjadi, Para Artis Bollywood Angkat Suarandtv.com

Perempuan yang menjadi korban tersebut kabarnya tak melaporkan kepada pihak kepolisian karena menganggap tak akan ada gunanya. Keputusan ini sering diambil oleh para korban pelecehan seksual karena malu dan tidak percaya pada otoritas berwenang. Meski demikian, polisi Bangalore mengatakan mereka tetap melakukan investigasi. Begitu juga dengan kasus pelecehan seksual di malam tahun baru di mana kepolisian menyatakan telah memiliki bukti kuat untuk segera menentukan tersangka.

Beberapa artis Bollywood pun angkat suara. Salah satunya menyebut para pelaku sebagai monster yang lebih buruk dari binatang.

Pelecehan Seksual di India Terus Terjadi, Para Artis Bollywood Angkat Suarandtv.com

Aktor kenamaan Bollywood, Akshay Kumar, menyampaikan kemarahannya melalui sebuah video. Dengan geram ia berkata,"Insiden ini membuatku merasa kembali ke zaman dahulu, dari manusia ke binatang, lebih tepatnya monster. Sebab, binatang masih lebih baik! Sangat memalukan!" Ia juga meminta para pria untuk mengubah pola pikir mereka dan berharap perempuan untuk belajar bela diri agar bisa melindungi diri.

Tak lama setelah itu sejumlah artis Bollywood lain pun turut menyuarakan kegelisahan mereka.

Pelecehan Seksual di India Terus Terjadi, Para Artis Bollywood Angkat Suaratwitter.com/akshaykumar

 

Pelecehan Seksual di India Terus Terjadi, Para Artis Bollywood Angkat Suaratwitter.com/arjunk26

"Dia mengatakan sesuatu yang ada di benak semua orang... Bangalore adalah salah satu dari banyak insiden yang terjadi tiap hari & tetap saja tak ada yang dilakukan untuk mengubahnya!!!"

Pelecehan Seksual di India Terus Terjadi, Para Artis Bollywood Angkat Suaratwitter.com/rampalarjun

"Betul sekali Akhshay."

Pelecehan Seksual di India Terus Terjadi, Para Artis Bollywood Angkat Suaratwitter.com/renukash

"Kita butuh mendengar ini disuarakan lagi & lagi. Terima kasih Akshay Kumar."

Pelecehan Seksual di India Terus Terjadi, Para Artis Bollywood Angkat Suaratwitter.com/FarOutAkhtar

Baca Juga: [VIRAL] Para Feminis Bercadar di Arab Saudi Tuntut Persamaan Hak Melalui Video Keren Ini!

 

Topic:

Berita Terkini Lainnya