Penembakan di Virginia Beach: Setidaknya 11 Orang Dilaporkan Tewas

Pelaku penembakan Virginia Beach dikabarkan ikut meninggal

Virginia Beach, IDN Times - Setidaknya 11 orang dilaporkan tewas dalam sebuah penembakan massal yang terjadi di kota Virginia Beach, Virginia, Amerika Serikat, pada Jumat waktu setempat (31/5). Menurut laporan sementara dari kepolisian, ada sekurang-kurangnya enam orang lainnya yang terluka dan telah dilarikan ke rumah sakit.

Dilansir dari USA Today, Kepala Kepolisian Virginia Beach Jim Cervera mengatakan pelaku penembakan juga tewas dalam insiden ini. Hanya saja belum diketahui pasti apakah ia termasuk satu dari 11 orang tersebut. Sedangkan satu korban luka merupakan polisi. 

Baca Juga: PM Selandia Baru Umumkan Rencana Larangan Senjata Semi-Otomatis

Masih belum jelas bagaimana penembakan bisa terjadi di area gedung milik pemerintah itu. Sejauh ini, detil yang diperoleh polisi adalah bahwa seseorang yang membawa senjata berjalan menyusuri beberapa lantai gedung, kemudian tiba-tiba melakukan penembakan secara acak.

Juru bicara FBI di kota Norfolk yang berlokasi dekat Virginia Beach mengonfirmasi bahwa pihaknya segera membantu kepolisian untuk mengungkap kronologi dan pelaku penembakan. "Ini adalah hari paling menghancurkan dalam sejarah Virginia Beach. Orang-orang yang menjadi korban merupakan teman, rekan kerja, tetangga dan kolega kita," kata Wali Kota Bobby Dwyer.

Baca Juga: Penembakan di Christchurch, Ini Fakta Aturan Senjata Selandia Baru

Topik:

Berita Terkini Lainnya