Pilot Jet Belgia Tersangkut di Kabel Listrik Tegangan Tinggi

Ia tersangkut usai memakai pelontar sebab pesawat akan jatuh

Brittany, IDN Times - Sebuah jet tempur F-16 milik Angkatan Udara Belgia jatuh di Prancis pada Kamis (19/9). Dari insiden ini, otoritas Prancis melaporkan bahwa seorang pilotnya tersangkut di kabel listrik bertegangan tinggi. Sedangkan pilot satunya dikabarkan dalam keadaan baik-baik saja.

1. Kedua pilot memakai kursi lontar

Melalui akun Twitter resmi, Angkatan Udara Belgia membenarkan kabar bahwa salah satu pesawatnya memang jatuh di Lorient, dekat Brittany. Kedua pilot menggunakan kursi lontar untuk keluar dari jet tempur yang memiliki kecepatan tinggi tersebut.

Baca Juga: Pesawat Militer Pakistan Jatuh ke Permukiman, 13 Warga Sipil Tewas

2. Satu pilot masih tersangkut di kabel

Dilansir dari The Independent, juru bicara kepolisian nasional Prancis menyebut belum ada korban luka dari insiden tersebut. Ia menambahkan ada sekitar 100 polisi yang dikerahkan untuk melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Sky News melaporkan satu pilot masih tersangkut di kabel tersebut. Regu penyelamat Prancis pun diturunkan untuk segera menyelamatkannya. Media setempat, Le Telegramme, mengunggah foto-foto yang memperlihatkan kondisi pilot sedang bergelantungan.

3. Kecelakaan terjadi pada pagi hari

Sejumlah media Prancis melaporkan insiden terjadi pada pagi hari. Unit pemadam kebakaran mendapatkan informasi ini pada 10:38 waktu setempat. Evakuasi segera dilakukan. Sampai kini usaha penyelamatan masih berlangsung.

Baca Juga: TNI AU Miliki Satuan Baru Pemelihara Mesin Jet Tempur  

Topik:

Berita Terkini Lainnya